Didepan Kader Partai di Kalbar, Megawati Ingatkan Ini...

Anonim
Sabtu, 14 September 2019 - 05:35
kali dibaca
Ist
Mediaapakabar.com- Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengingatkan seluruh kader partai di Kalimantan Barat untuk menjaga lingkungan. Pesan Megawati itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto dalam Rakerda I PDI-P di Hotel My Home, Sintang, Pontianak, Kalimantan Barat, saat dilansir dari Kompas, Sabtu (14/9/2019).

"Ibu Mega berpesan, jagalah lingkungan dengan baik. Justru PDIP dipimpin Ketum seorang perempuan selalu mengingatkan pentingnya keseimbangan dengan alam raya dengan menjaga lingkungan," kata Hasto.

Hasto mengingatkan para kader bahwa Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri adalah Ketua Umum Yayasan Kebun Raya Indonesia. Oleh karena itu, kata Hasto, sudah sewajarnya para kader menjaga hutan-hutan di Kalimantan Barat dan tidak membabat hutan demi keuntungan ekonomi.

"Sehingga kita jangan sampai karena ambisi untuk mengejar keuntungan ekonomi, hutan-hutan dibabat lalu dibiarkan dan diganti dengan tanaman monokultur, tanaman yang sangat egois yaitu kelapa sawit," ujar dia.

"Kita bayangkan kalau semua diganti dengan tanaman kelapa sawit, kalau pohon-pohon di hutan dibabat, hilanglah keseimbangan ekosistem hilang. Hilanglah flora dan fauna itu," lanjut dia.

Hasto menyarankan seluruh kader di Kalimantan Barat untuk membuat hutan lindung dan pusat-pusat penelitian flora dan fauna. "Kita akan menghadapi kerusakan lingkungan yang luar biasa dan memerlukan biaya yang begitu besar pemulihannya kalau kita tidak menjaga lingkungan ini," lanjut dia. (ni) 
Share:
Komentar

Berita Terkini