Tokoh Masyarakat Pancurbatu Gelar Lomba HUT RI dan Serahkan Sembako Bagi Anak Yatim

Anonim
Sabtu, 17 Agustus 2019 - 19:32
kali dibaca
doc.apkabar
Mediaapakabar.com- Tokoh masyarakat Kecamatan Pancurbatu Sehat Gurusinga melaksanakan perlombaan perayaan HUT RI ke 74 sekaligus penyerahan sembako bagi anak yatim di halaman gudang CV Key-Key, Desa Tiang Layar, Kecamatan Pancurbatu, Sabtu (17/8/2019).

Tampak ratusan masyarakat dari masyarakat Desa Sugau dan Desa Tiang Layar, Babinmas Polsek Pancurbatu Aipda Tupa Sihombing, Babinsa Koramil Pancurbatu Koptu M Hatta, Sekcam Pancurbatu Syahdin Setia Budi Pane, tokoh pemuda Kecamatan Pancurbatu Setia Gurusinga (Bije) hadir ke acara tersebut.

Perlombaan yang ditampilkan antara lain makan kerupuk pesertanya anak-anak dan emak-emak. Panjat pinang, perlombaan tarik tambang, lomba lari goni, trompah, lomba lari pakai sarung, masukkan paku dan kelereng ke dalam botol, dan perlombaan lainnya.

Tampak para peserta sangat antusias mengikuti perlombaan menyemarakkan kemerdekaan ini. Bahkan para peserta tidak lagi memperdulikan terik panas matahari yang telah menusuk kulitnya.

Sehat Gurusinga yang juga Komisaris CV Key-Key mengatakan perlombaan HUT RI ini baru pertama kali dilakukan guna merayakan hari kemerdekaan. "Sebanyak 170 sembako diberikan kepada anak yatim piatu dari Desa Sugau dan Desa Tiang Layar," sebutnya.

Gurusinga mengatakan pemberian sembako kepada yatim piatu dan masyarakat kurang mampu di hari kemerdekaan tahun sebelumnya memang ada dilaksanakan, namun tidak ada perlombaan.

"Kami bersyukur kepada Tuhan masih memberikan rezeki serta usia yang panjang guna membantu anak yatim piatu dan kurang mampu. Mohon doa dari masyarakat agar tahun berikutnya, kami dapat melaksanakannya kembali," ungkapnya.(ogi)
Share:
Komentar

Berita Terkini