|

Sambutan Istimewa dari Kasdam I/BB Untuk Kedatangan Wapres Terpilih

Kali Dibaca
Doc,apkabar
Mediaapakabar.com- Kepala Staf Kodam I/Bukit Barisan, Brigjen TNI Untung Budiharto menyambut kedatangan Wakil Presiden Terpilih periode 2019-2024, KH Ma'ruf Amin didampingi istri, Estu Wury Ma'ruf Amin, di Kuala Namu International Airport (KNIA), Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Kamis (29/8/2019).

KH Ma'ruf Amin bersama ibu dan rombongan tiba di KNIA pukul 10.03 Wib dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, dengan menggunakan pesawat jet No Flight 17-ARN. 

Selain Kasdam I/BB, kedatangan Abah sapaan akrab Prof DR KH Ma'ruf Amin juga disambut oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, Danlantamal I Belawan, Laksma TNI Abdul Rasyid K, Pangkosekhanudnas III Medan, Marsma TNI Djohn Amarul, SAB, serta unsur Forkopimda Kabupaten Deliserdang.

Abah yang hadir dengan pakaian khasnya, yakni jas dipadu kopiah hitam dan bawahan berupa kain sarung, juga disambut tarian Melayu dan penyajian Tepak Sirih sebagai adat resam Melayu Deli. 

Dari KNIA, Abah dan rombongan berangkat jalan darat menuju lokasi acara Selecta Royal Ballroom, Jln Listrik No. 2 Medan. Di sini, selain menghadiri acara wisuda Sarjana dan Magister Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah Medan, Abah juga dijadualkan memberikan orasi ilmiah.

Kunjungan Abah sebagai Wakil Presiden Terpilih RI periode 2019-2024 di Kota Medan, Sumatera Utara, akan berlangsung hingga Jumat, 30 Agustus 2019.

Selain di Selecta Royal Ballroom, Abah juga dijadualkan berkunjung ke Kantor MUI Medan. Di sini, Abah akan melakukan pertemuan dengan para ulama, pemerintah, ormas Islam dan tokoh masyarakat, serta melakukan peresmian renovasi Gedung MUI Kota Medan.

Masih di hari yang sama, Abah juga dijadwalkan melakukan pertemuan dengan pengurus PW, PC dan kader-kader Nadhlatul Ulama Sumut, bertempat di Universitas NU Sumut, Jln Gaperta Ujung.

Abah dan ibu Hj Estu Wury Ma'ruf Amin akan mengakhiri rangkaian kegiatan di Kota Medan, Sumatera Utara pada Jumat (30/8/2019) pagi, dengan berangkat dari KNIA menuju Bandung, Provinsi Jawa Barat.(dani)


Komentar

Berita Terkini