|

Ribuan Jamaah Padati Ceramah UAS di Masjid Darul Haq, Bandar Khalifah

Kali Dibaca
Saat UAS sampaikan ceramahnya di Bandar Khalifah
Mediaapakabar.com- Ribuan jamaah tumpah-ruah hadiri ceramah Ustad Abdul Somad (UAS) di Masjid Darul Haq, Bandar Khalifah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (18/8/2019). Didukung cuaca yang cerah, hampir dua jam Ustadz Abdul Somad memberikan tausiyah seakan berlalu begitu cepat.

Setidaknya itulah yang disampaikan beberapa jamaah yang hadir pada kegiatan yang dimulai usai Salat Isya tersebut. Kendati harus menunggu lebih dari satu jam, penantian masyarakat terobati dengan ceramah agama penuh ilmu diselingi candaan khas UAS.

“Gak terasa ya, rupanya udah mau (hampir) dua jam aja UAS ceramah,” ujar Ihsan (35), warga Jalan Letda Sujono Medan yang hadir di acara ‘Tabligh Akbar Bersama Ustadz H Abdul Somad itu, saat dilansir dari Kita Kini, Senin (19/8/2019).

Sementara itu, Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Darul Haq, Sarno jelang tausiyah UAS mengucapkan terima kasih atas keluangan waktu UAS untuk hadir ke masjid tersebut.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada hadirin atas kerjasamanya memberikan bantuan moril maupun materil sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik,” ujar pria yang juga Ketua Panitia kegiatan tersebut.

Dalam awal tausiyahnya yang dimulai sekitar pukul 21.15 WIB tersebut, UAS mengambil tema dengan mengutip ayat Al Quran Surat Al Humazah. Untuk diketahui, Al Humazah berarti Pengumpat.

Mengartikan satu-persatu ayat dalam surat AL Humazah, UAS mengingatkan kepada jamaah agar tidak mengumpul harta untuk kesenangan dunia. Lulusan Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir tersebut menganjurkan agar mengumpul harta untuk akhirat. Salah satunya dengan cara bersedekah.

“Jangan ngumpul-hitung, ngumpul-hitung, mati. Mau sedekah silahkan, tak sedekah tak apa apa. Tapi kalau tak sedekah, tengoklah (akibatnya),” ujar UAS disambut tertawa jamaah.

Untuk diketahui, tidak hanya di Masjid Darul Haq, Bandar Khalifah, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, UAS akan hadir pada sejumlah masjid lainnya dalam rangkaian safari dakwahnya di Kota Medan. Salah satunya, UAS akan mengisi ceramah di Masjid Agung Medan, Jalan Diponegoro, Selasa (20/8/2019) seusai Salat Dzuhur.(ni)
Komentar

Berita Terkini