|

Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 514/SY Kostrad Tanamkan Budaya Bersih dan Sehaistimewa

Kali Dibaca
istimewa

Mediaapakabar.com-Menjaga kebersihan tubuh sangatlah diperlukan untuk menghindarkan kita dari penyakit. Masyarakat Papua masih minim pengetahuan akan hal tersebut, walaupun di sekitar tempat tinggal mereka terdapat air yang melimpah, namun jarang ditemukan masyarakat yang sadar diri untuk membersihkan badannya

Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 514/SY Kostrad yang dipimpin Mayor Inf Danang Biantoro,sebagai Dansatgas tanamkan budaya bersih dan sehat kepada masyarakat di Pos Yambi, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Kamis (8/8/2019).

“Pada saat saya pertama kali berkunjung di Pos Yambi, saya merasa prihatin dengan kondisi anak-anak pribumi yang kurang merawat badan. Mereka belum sadar dan tahu betapa pentingnya kebersihan badan bagi kelangsungan hidup mereka,” ujar Mayor Inf Danang Biantoro.

Sementara itu, Komandan Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 514/SY Letda Inf Wahyu Agung yang ikut menyertai Dansatgas dalam kunjungannya ke Pos Yambi langsung mengambil langkah. “Saya menyuruh anak-anak untuk ke kamar mandi untuk saya mandikan. Walaupun awalnya mereka ragu, namun akhirnya mereka malah gembira ria bermain air bersama di bak mandi kami,” katanya.

“Selain mengajari anak-anak merawat diri, Satgas juga mengajarkan warga untuk merawat lingkungan agar beraih dan asri, dengan ajakan serta sosialisasi yang rutin dilakukan, akan tumbuh kesadaran warga untuk menerapkan pola hidup sehat, sehingga terhindar dari segala macam penyakit,” ucap Letda Inf Wahyu Agung.

(Pen Satgas Pamtas RI-PNG. Jumat, 9 Agustus 2019)

Redaksi apakabar.com

Komentar

Berita Terkini