|

Plt Bupati Asahan Teteskan Air Mata, Kenang Perjuangan Bersama Alm Taufan Gama

Kali Dibaca
Kenang Perjuangan Bersama Alm Taufan GamMembangun Mesjid Agung H Achmad Bakrie,Plt Bupati Asahan Teteskan Air Mata
doc:apakabar

Mediaapakabar.com-Pelaksana tugas (Plt) Bupati Asahan H Surya,meneteskan air mata ketika menyampaikan pidato sambutannya dalam acara kegiatan peresmian Mesjid Agung H.Achmad Bakrie Kisaran, Jumat (30/8/2019) bertempat di lokasi Mesjid Agung.

“Saat membangun Mesjid Agung H.Achmad Bakrie Kisaran,Almarhum Bupati Asahan H.Taufan Gama Simatupang banyak mendapatkan tanggapan pro-maupun kontra dari berbagai elemen masyarakat. Namun beliau (Bupati Taufan) tetap melanjutkan pembangunan Mesjid Agung”ucap Plt Bupati Asahan H Surya dengan nada penuh haru serta meneteskan air mata.

Kami Pemerintah Kabupaten Asahan,saat ini merasa sangat bersyukur dengan adanya Mesjid Agung H.Achmad Bakrie yang saat telah menjadi icon dan tempat wisata religi bagi masyarakat Kabupaten Asahan, kata H Surya.

Ditempat yang sama keluarga besar H Achmad Bakrie Kisaran dalam kata sambutannya yang disampaikan oleh Aburizal Bakrie mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah membangun Mesjid Agung.

“Kami atas nama keluarga besar H.Achmad Bakrie berharap kepada Pemerintah Kabupaten Asahan untuk dapat memelihara dan menjaga Mesjid Agung H.Achmad Bakrie dengan bersih dan nyaman. Ingat dan percayalah,membangun itu selalu lebih mudah dari pada memeliharanya” ujar Aburizal Bakrie.

Menurut Aburizal,“Apalagi proses pembangunannya yang dilakukan oleh alamarhum Bupati Asahan H.Taufan Gama Simatupang dengan susah payah. Sehingga hasil pembangunannya saat ini bisa dirasakan oleh masyarakat dan telah menjadi icon religi bagi masyarakat Asahan”tutur Aburizal.

Lebih lanjut tokoh Nasional politisi Partai Golkar tersebut meminta agar masyarakat dapat memakmurkan mesjid dan menjadikannya sebagai tempat berkumpul bagi umat muslim dalam membangun dan melakukan syiar dakwah agama Islam.

Kenang Perjuangan Bersama Alm Taufan GamMembangun Mesjid Agung H Achmad Bakrie,Plt Bupati Asahan Teteskan Air Mata


Peresmian Mesjid Agung H.Achmad Bakrie Kisaran secara resmi dilakukan oleh Keluarga Besar Almarhum H.Achmad Bakrie Kisaran,dengan mengucapkan Alhamdulillah dan Bismillahiramanirrahim, ucap Aburizal.

Sementara itu pengurus BKM Mesjid Agung Jaya Prana dalam laporannya menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada keluarga besar H.Achmad Bakrie yang telah memberikan perhatian begitu besar dalam pembangunan dan pemeliharaan Mesjid Agung dengan memberikan bantuan dana yang tidak sedikit jumlahnya.

"Bantuan yang diberikan antara lain berupa pemasangan pavling block diseluruh lahan parkir, pembangunan miniatur kabah,pembuatan kaligrafi dan ornament mesjid serta pengadaan alat pembersih lantai dan ambal karpet”ucap Jaya.

Hadir dalam peresmian Mesjid Agung H.Achmad Bakrie Kisaran antara lain 4 (empat) orang anak almarhum H.Achmad Bakrie yaitu Aburizal Bakrie dan isteri Tatty Murnitriati,Roosmania Odi Bakrie dan suami Bangun Sarwito Kusmulyono,Indra Usmansyah Bakrie dan isteri Ny Gaby Djorgie, Nirwan Dermawan Bakrie dan isteri Ny Indira.

Selain itu tampak hadir Plt Bupati Asahan,Bupati Labuhan Batu Utara,Walikota Tanjung Balai,Ketua DPRD Asahan,Kajari Asahan,Kasdim 0208 AS,Wakapolres Asahan,Syamsul Arifin mantan Gubsu,Mayor Jenderal TNi (purn) Hari Mulyono,Ketua Partai Golkar Sumut,Sekda Asahan,Isteri almarhum Bupati Taufan Gama Hj Winda Fitrika,para OPD,para Camat Kakanmenag,MUI,ketua Imtaq,Plt Ketua TP PKK serta masyarakat Asahan.

(depram)
Komentar

Berita Terkini