Pimpin Sertijab 3 Dandim dan Lepas Kasrem 023/KS, Ini Pesan Danrem Dalam Sambutannya....

Anonim
Sabtu, 24 Agustus 2019 - 16:05
kali dibaca
doc.apkabar
Mediaapakabar.com- Komandan Korem 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Tri Saktiyono memimpin acara serah terima jabatan tiga Dandim dan pelepasan Kepala Staf Korem 023/KS, bertempat di Aula Gupala Makorem 023/KS, Jln Datuk Itam No 1 Sibolga, Sabtu (24/8/2019).

Adapun pejabat yang melakukan sertijab, terdiri dari Dandim 0210/Tapanuli Utara dari Letkol Inf Rico Julyanto Siagian kepada Letkol Czi Roni Widodo.

Kemudian Dandim 0211/Tapanuli Tengah dari Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu kepada Letkol Inf Dadang Alex, Dandim 0213/Nias dari Letkol Inf Reymond RS Purba kepada  Letkol Inf TP Lobuan Simbolon, dan pelepasan Kasrem 023/KS, Letkol Inf I Gusti Ketut Arthasuyasa.

Lepas dari Dandim 0210/TU, Letkol Inf Rico Julyanto Siagian mendapat promosi jabatan sebagai Wadan Pussimpur Kodiklatad. Sedangkan pejabat baru, Letkol Czi Roni Widodo yang merupakan abituren Akmil 2000 itu, sebelumnya menjabat Dandenzibang 4/I Sibolga Zidam I/BB.

Begitu juga dengan Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu. Selepas dari Dandim 0211/Tapanuli Tengah, ia dipromosikan menjabat Kasbrigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad.
 Sedangkan pejabat baru, Letkol Inf Dadang Alex, sebelumnya menjabat Dansecata A Rindam I/BB.
Ia lulusan Akmil 1999.

Berikutnya, mantan Dandim 0213/Nias, Letkol Inf Reymond RS Purba mendapat promosi jabatan sebagai Kasrem 022/Pantai Timur, Kota Pematangsiantar.

Sedangkan Letkol Inf TP Lobuan Simbolon, sebelumnya menjabat sebagai Pabandyarenops Sopsdam I/BB. Ia lulusan Akmil 1999.

Promosi jabatan juga diberikan kepada mantan Kasrem 023/KS, Letkol  Inf  I Gusti Ketut Arthasuyasa menjadi Dandim 0315/Bintan, Korem 033/Wira Pratama.

Dengan jabatan ini, Letkol Inf I Gusti Ketut Arthasuyasa mendapat kenaikkan pangkat menjadi Kolonel. Karena, Kodim 0315/Bintan merupakan kodim tipe A.

Di acara ini, selain memimpin penyerahan, penerimaan dan sumpah jabatan, Danrem 023/KS juga menyaksikan penandatangan pakta integritas oleh pejabat baru.

Dalam sambutannya, Danrem 023/KS menjelaskan, rotasi dan mutasi jabatan adalah merupakan salah satu dari upaya dalam  meningkatkan kinerja organisasi, sekaligus untuk mengembangkan kemampuan manajerial Satuan Korem 023/KS, dalam rangka pembinaan personel, termasuk untuk penyegaran kepemimpinan yang senantiasa akan terus dilakukan.

"Hal ini sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman para Perwira guna pengembangan karir yang bersangkutan, sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal bagi peningkatan kinerja, dan efektivitas pelaksanaan tugas yang muaranya adalah kemajuan organisasi TNI AD,” urai Danrem.

Di kesempatan yang sama, abituren Akmil 1993 ini tak lupa mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Inf I Gusti Ketut Arthasuyasa, Letkol Inf Reymond RS Purba, Letkol Inf Rico Yulyanto Siagian dan Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu beserta keluarga, atas pengabdiannya selama menjabat sebagai Kasrem 023/KS, Dandim 0213/ NS, Dandim 0210/TU dan Dandim 0211/TT.

"Semoga pengabdian yang telah dicurahkan selama ini akan menjadi amal ibadah dan mendapatkan ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa, serta menjadi catatan positif dalam sejarah Korem 023/KS," ujar Danrem.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada I Gusti Ketut Arthasuyasa, Ny Reymond RS Purba, Julyanto Siagian dan Jimmy Rihi Tugu yang dengan penuh kesabaran dan kesetiaan telah mendampingi suami selama ini.



"Selamat jalan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu menyertai ibu-ibu dalam mendampingi suami dalam mengemban tugas di tempat yang baru,” ucap Danrem.

Di acara yang sama, Danrem juga menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas kepada Letkol Inf Dadang Alex, Letkol Czi Roni Widodo dan Letkol Inf TP Lobuan Simbolon beserta isteri, atas pengangkatan dan kehormatan yang telah diterima untuk menjabat sebagai Dandim 0211/TT, Dandim 0210/TU dan Dandim 0213/Nias, serta bergabung di satuan Korem 023/KS dan jajaran.

"Jabatan yang telah diberikan merupakan hasil sebuah pertimbangan dan penilaian yang cermat dan matang dari Komando Atas. Kepercayaan yang diberikan ini agar benar-benar dapat dilaksanakan dengan baik dan dipertanggungjawabkan dengan sungguh-sungguh," pesan Danrem.

Danrem juga mengingatkan para pejabat baru untuk melanjutkan amanah dan jabatan serta prestasi baik yang sudah dilaksanakan pejabat sebelumnya.

"Saya yakin dan percaya Anda dapat mengemban amanah ini dengan baik. Tetap jalin silaturahmi dengan aparatur pemerintahan, sehingga dapat mendukung tugas pokok satuan untuk ke depannya,” pungkas Danrem 023/KS, Kolonel Inf Tri Saktiyono.

Turut hadir di acara, antara lain para Dandim jajaran Korem 023/KS, Danyon 123/RW, para Kasi dan Pasi Korem 023/KS,   Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB, Ny Evy Tri Saktiyono beserta pengurus, perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 023/KS. (dani)
Share:
Komentar

Berita Terkini