Perjuangan Paskibraka Dina Saat Kaki Tertusuk Paku Jadi Perhatian Publik. ..

Anonim
Sabtu, 17 Agustus 2019 - 17:51
kali dibaca
Paskibra Dina Asal Sulteng. Ist
Mediaapakabar.com- Bangsa Indonesia hari ini sedang merayakan HUT RI ke-74 pada tanggal 17 Agustus 2019. Semua instansi pemerintah dan juga masyarakat luas melaksanakaan Upacara 17 Agustus hari ini. Salah satu barisan menjadi perhatian publik Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Seperti yang terjadi pada Paskibraka di Kabupaten Morowali Utara. Teriknya sinar matahari tidak melunturkan semangat anggota Paskibra yang melaksanakan upacara di sebuah kabupaten di provinsi Sulawesi Tengah, Indonesia tersebut.

Dalam unggahan Facebook akun Info Palu pada Sabtu (18/8/2019) disebutkan kaki pembawa baki Merah Putih tertusuk paku pada saat pengibaran bendera. Meski sempat terganggu, akhirnya Sang Saka Merah Putih berkibar. Sang pembawa baki tersebut tetap melaksanakan tugas meski kakinya terluka.

Dia adalah Dina Nursadilah Toadji, siswi SMAN 1 Petasia, Morowali Utara. Dina didaulat sebagai pemegang baki bendera Merah Putih pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan ke-74 tahun Republik Indonesia. Di tengah berlangsungnya upacara di lapangan kantor Bupati Morowali Utara, sepatu Paskibra Dina tertusuk paku berkarat dan menembus kaki sebelah kanan.

Paku berkarat berukuran 7 cm tersebut menembus sepatu yang ia kenakan. Melihat hal itu, teman-temannya sesama Paskibra pun panik dan langsung melarikan Dina ke RS Kolonodale untuk mendapat pertolongan medis. Beruntung, usai mendapat perawatan medis kondisi Dina kembali dinyatakan sehat dan normal.

Tak hanya kaki Dina yang tertusuk paku, dalam unggahan Info Palu tersebut terungkap Upacara 17 Agustus berlangsung di lapangan yang berlumpur. Dalam foto tersebut tampak seragam Paskibra dipenuhi oleh lumpur. Namun demikian, para petugas pengibar bendera tetap sigap dan tegap menghiraukan deburan lumpur yang ada di lapangan tersebut.(ni)

Share:
Komentar

Berita Terkini