|

Pemkab Taput Serahkan Beasiswa CRS PT. SOL

Kali Dibaca
doc.apkabar
Mediaapakabar.com- Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan yang diwakili Pj. Sekda Parsaoran Hutagalung menyerahkan beasiswa bagi 19 orang Mahasiswa-mahasiswi berprestasi dari keluarga kurang mampu yang bersumber dari CSR PT. Sarulla Operation Limited (SOL) didampingi Staf Ahli Bupati dan Kabag Peekonomian serta  Direktur Teknis PT. SOL Donny Tambunan , di Balai Data Kantor Bupati, Tarutung (Selasa, 13/8/2019).

"Terimakasih atas perhatian PT. SOL turut mendukung Visi Pemkab Tapanuli Utara dalam menciptakan SDM yang berkualitas. Kami melihat PT. SOL dan Pemerintah mampu bergandeng tangan dalam memajukan masyarakat Tapanuli Utara, semoga kedepannya CSR yang diberikan semakin luas," awal sambutan Bupati.

Bupati juga memberikan beberapa motivasi kepada generasi muda tersebut agar membangun karakter moral dan menjadi tangguh pantang menyerah.

"Selain membangun karakter moral, generasi muda harus memiliki karakter kinerja yang tangguh dan pantang menyerah serta tetap memiliki pengharapan. Ade-ade sekalian juga harus mempersiapkan kompetensi (kreatif, inovatif dan kritis) sehingga kelak mampu menghadapi persaingan. Saya berharap, melalui bantuan ini adik-adik menjadi orang yang sukses dan kelak mampu menjadi orang yang memberikan bantuan seperti ini," akhir sambutan Bupati.

Sambutan Direktur Teknis PT. SOL mengatakan agar mahasiswa semakin meningkatkan prestasi.
"Adek-adek sekalian harus mampu mempertahankan dan bahkan meningkatkan prestasi dari yang sudah dicapai saat ini. PT. SOL berupaya untuk meningkatkan SDM yang berkualitas, semoga bantuan ini memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Kami juga berharap dukungan semua pihak dalam memajukan PT. SOL," ucap Direktur Donny Tambunan.

Dalam laporan Manager CSR PT. SOL Melva Samosir menjelaskan, pemberian beasiswa kepada 19 mahasiswa/i ini untuk membantu anak-anak masyarakat yang berprestasi dan kurang mampu dari 11 Desa terdampak PT. SOL. Pemberian beasiswa ini merupakan tahun kedua, pada tahun 2018 lalu memberikan beasiswa kepada 10 mahasiswa.

"Kita akan tetap memantau prestasi mahasiswa kedepannya, apakah layak untuk menerima pada tahun berikutnya," ucap Melva Samosir.(ganda)
Komentar

Berita Terkini