Kapolres Asahan Pimpin Apel Kehormatan Renungan Suci Peringati HUT RI Ke- 74

Media Apakabar.com
Sabtu, 17 Agustus 2019 - 12:29
kali dibaca
doc;apakabar
Mediaapakabar.com-Kapolres Asahan AKBP Faisal F  Napitupulu bertindak sebagai  Inspektur Upacara (Irup) malam apel kehormatan renungan suci dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 74 bertempat di makam pahlawan, Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu dini hari  (17/8/2019).

Malam renungan suci untuk mengenang jasa-jasa para pejuang maupun pahlawan kemerdekaan yang telah gugur dalam merebut Kemerdekaan Bangsa Indonesia tersebut, dihadiri oleh Plt Bupati Asahan H Surya,Dandim 0208 As,Kapolres Asahan,Kajari Asahan,Kepala Negeri Kisaran,Danlanal TB,Perwakilan Danyon 126 KC,Wakil Ketua DPRD Asahan,Sekda Asahan,para OPD serta personil TNI/Polri.

Upacara apel kehormatan dan renungan suci tersebut, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu mengatakan,bahwa kita yang hadir pada hari ini,Sabtu 17 Agustus 2019 adalah untuk memperingati akan jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur berjumlah sebanyak  299 orang.

Para pahlawan yang telah gugur tersebut terdiri dari TNI angkatan sebanyak 267 orang, Polri 15 orang, pejuang rakyat/veteran sebanyak 9 orang dan pahlawan tak dikenal sebanyak 8 orang, terang Kapolres.

Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya,atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagian negara dan bangsa ujar kapolres.

Selanjutnya Kapolres Asahan AKBP Faisal membacakan ikrar dan janji. ”Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga”sebut Kapolres saat membacakan ikrar.

(Depram)
Share:
Komentar

Berita Terkini