Wali Kota Dapat Penghargaan Dari BPOM

Media Apakabar.com
Senin, 08 April 2019 - 17:22
kali dibaca
doc/apakabar
Mediaapakabar.com-Wali Kota Medan Dzulmi Eldin kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini yang memberikan penghargaan adalah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia.  

Orang nomor satu di Pemko Medan itu mendapatkan penghargaan kategori Fasilitasi Program Mandiri Pengawasan dan Kerjasama Produktif Dalam Strategi Operasional Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha Sampai Dengan Fasilitator Desa. 

Penghargaan itu diberikan langsung Kepala Badan POM RI Penny K Lukito dalam acara Rakernas BPOM RI 2019 di Hotel Adimulia Medan, Senin (8/4/2019). 

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi Badan POM atas  kerjasama dan sinergitas yang cukup baik dalam melakukan pengawasan obat dan makanan di Kota Medan. 

Selain Kota Medan, ada 3 kabupaten/kota di Sumut lainnya yang mendapatkan penghargaan sama dari Badan POM yakni Kota Tanjung Balai, Kabupaten Toba Samosir dan Tanah Karo. Apresiasi itu diwujudkan dengan  penyerahan piagam penghargaan.  

Wali Kota mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Badan POM RI. Dikatakan, penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi Pemko Medan. 

Terutama organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dalam melakukan pengawasan terhadap seluruh obat dan makanan yang beredar di Kota Medan. 

Rakernas  ini berlangsung 7-10 April dibuka Kepala Badan POM RI Penny K Lukito. Penny mengatakan meningkatnya tuntutan akan ketersediaan obat yang aman, berkhasiat, bermutu dan terjangkau, serta maraknya kejahatan siber obat dan makanan di era revolusi industri 4.0 dan era society 5.0 menjadi tantangan yang harus dihadapin BPOM pada tahun 2020.  (dani)              

Share:
Komentar

Berita Terkini