Bupati Lantik Mabigus Pramuka Sergai

Media Apakabar.com
Minggu, 07 April 2019 - 17:24
kali dibaca
Bupati Lantik Mabigus Pramuka Sergai
Doc/apakabar
Mediaapakabar.com-Upacara pelantikan pengurus kwartir ranting, Mabigus dan Pembina Gugus Depan dijajaran Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Serdang Bedagai di lapangan Deli Muda, Kecamatan Perbaunngan pada Sabtu (6/4/2019) 

Dihadiri Bupati Sergai Soekirman, Wakapolres Sergai Kompol Henri Ritson Sibarani, Kadis Pendidikan Joni Walker Manik, Kepala OPD, Ketua Kwartir Cabang, Kwartir Ranting serta seluruh jajaran pengurus gerakan Pramuka se-Sergai.

Soekirman mengatakan pelantikan ini merupakan langkah awal bagi kita untuk memajukan gerakan pramuka di wilayah Sergai.  

" Dalam kesempatan ini saya sampaikan bahwa kita harus membangun bangsa dan manusia yang memiliki karakter bukan hanya membangun generasi yang cerdas akan ilmu pengetahuan tetapi juga generasi muda yang tangguh kepribadiannya serta luhur budi sepertinya." 

Tantangan bagi para pembina pramuka saat ini adalah harus selalu kreatif dan inovatif dalam tugasnya membina peserta didik agar mereka bangga menjadi anggota pramuka apalagi generasi milenial saat ini sedang dihadapkan pada dua masalah besar. 

Pertama, masalah sosial yang mencakup penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas dan kekerasan. Kedua, masalah kebangsaan dalam bingkai NKRI antara lain menurunnya solidaritas sosial, semangat berkebangsaan yang berdampak pada menurunnya semangat bela negara.

" Melalui gerakan pramuka mari kita persiapkan generasi muda yang berkarakter dan berbudi pekerti luhur, beriman dan bertaqwa, profesional, unggul, kreatif, inovatif, bertanggungjawab dan berkelanjutan." (willy) 


Share:
Komentar

Berita Terkini