4 Pelaku Pengeroyokan Kader IPK Diringkus, Seorang Ditembak Di Bagian Kaki

Media Apakabar.com
Selasa, 05 Februari 2019 - 16:52
kali dibaca
Kapolrestabes Medan Didampingi Para Anggota Saat Paparan Pelaku Pengeroyokan Kader IPK di Mapolrestabes, Selasa (5/2/2019). 
Mediaapakabar.com-Pasca peristiwa pengeroyokan terhadap salah seorang kader OKP IPK hingga tewas usai menghadiri pelantikan pada Sabtu (2/2/2019).

Sampai saat ini satuan unit reskrim Polrestabes Medan mengamankan empat pemuda pelaku pengeroyokan terhadap Jarisman Saragih warga Desa Pematang Johar, Kecamatan Labuhan Deli, hingga tewas ditempat tersebut.  

Empat yang diamankan itu yakni, Dicky Pranoto alias Black (39), Danu Indra alias Komeng (20),  Riki Sugiarto (25) dan Muhammad Fadli (23). 

Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto didampingi Kasatreskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira serta Kanit Pidum Iptu M Said Husein mengatakan, empat dari sepuluh pelaku berhasil diringkus. Sementara enam lainnya masih diburu dan ditetapkan sebagai DPO. 

"Jadi menurut keterangan para pelaku, saat itu kawan-kawan korban melintas dengan menggas kencang sepeda motor mereka. Diduga sekelompok orang ini tidak terima, kebetulan korban melintas dan menjadi pelampiasan," ujarnya dihadapan para awak media di Mapolrestabes Medan, Selasa (5/2/2019). 

Untuk kematian korban, sambung Dadang, pihaknya masih menunggu hasil visum."Untuk kematian korban masih kita tunggu hasil visum. Karena ada tujuh butir peluru yang bersarang di dalam perut korban," jelas Dadang.

Dar keempat pelaku yang masih diborgol. Sementara salah seorang dari empat pelaku dihadiahi timah panas pada kedua kakinya. 

"Dicky ini, saat diamankan melakukan perlawanan hingga membahayakan petugas. Dengan cepat, tegas dan terukur, ia dikumpulkan di bagian kedua kakinya," kata Dadang.

Kapolrestabes meminta kepada semua pihak untuk menciptakan ketenangan. Ia berharap untuk percayakan penegakan hukum terhadap pelaku kepada pihak kepolisian. (*/zih)
Share:
Komentar

Berita Terkini