Forkem Sebagai Wadah Ilmiah Kejepangan

Media Apakabar.com
Senin, 21 Januari 2019 - 17:43
kali dibaca
Ist
Mediaapakabar.com-Forum Kejepangan Medan (FORKEM) merupakan forum yang mewadahi berbagai kegiatan ilmiah berkaitan dengan kejepangan, mengadakan Launching Ceremony sebagai wujud resmi berdirinya forum tersebut. 

Dalam siaran pers yang diterima mediaapakabar.com pada Senin (21/1/2019), lounching Forkem itu diselenggarakan di Ruang Rapat Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara pada Sabtu (19/1/2019). 

 Bertujuan selain dalam menjalin silaturahmi dengan para organisasi kejepangan lainnya juga untuk memperkenalkan kepada para pecinta dan pembelajar serta peneliti di bidang kejepangan akan adanya wadah bagi mereka untuk melakukan berbagai kegiatan ilmiah. 

Seperti seminar penelitian dan workshop yang berkaitan dengan kejepangan. Forum ini dibentuk beberapa tenaga pengajar dari beberapa institusi yang mengajarkan bahasa Jepang dan bekerja sama dengan Konsulat Jenderal Jepang di Medan. 

Berbagai kegiatan Forkem ke depan akan disosialisasikan melalui media sosial instagram dengan alamat @forum.kejepangan.medan dan akun facebook dengan alamat Forum Kejepangan Medan. 

Acara Launching Ceremony itu dihadiri Konsul Jenderal Jepang di Medan, Takeshi ISHII, Wakil Dekan II Fakultas Ilmu Budaya USU, Heristina Dewi, Ketua Medan Japan Club, Hiroomi HOMMA. 

Ketua Program Studi Sastra Jepang USU, Prof. Hamzon Situmorang serta perwakilan dari berbagai asosiasi dan komunitas kejepangan. 

Wakil Dekan II Fakultas Ilmu Budaya USU, Heristina Dewi dalam sambutannya, bahwa Fakultas Ilmu Budaya USU akan senantiasa bersedia memberikan dukungan kepada Forkem di dalam menjalankan berbagai kegiatan ilmiah. 

Konsul Jenderal Jepang di Medan, Takeshi ISHII, mengapresiasi dan mendukung kegiatan Forkem nantinya yang merupakan salah satu wadah untuk memperlihatkan sisi yang baru dari Jepang ke masyarakat Medan. (red) 


Share:
Komentar

Berita Terkini