Kabupaten Karo Deklarasi Pemilu Damai

Media Apakabar.com
Selasa, 02 Oktober 2018 - 19:52
kali dibaca
foto: apakabar/sbti
Mediaapakabar.com-Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkopimda) Karo, Pimpinan Partai dan Ormas menggelar deklarasi bersama  Pemilu 2019 "Yang Aman, Damai &  Sejuk"  diwilayah Kabupaten Karo pada Selasa (02/10/2018) di Halaman Markas Polres Tanah Karo. 

Pada Deklarasi bersama tersebut, selain membaca deklarasi damai, dilanjutkan pembubuhan tanda tangan oleh para ketua partai sebagai simbol kesepakatan damai pada pemilu 2019 mendatang. 

Kapolres Karo,  AKBP Benny R Hutajulu, pada sambutannya mengatakan, deklarasi kampanye damai ini sebagai bentuk pelaksanaan kesepakatan TNI, Polri dan Forkopimda Karo untuk mengusung Pemilu damai.

" Dalam pemilu yang diikuti 16 partai di Kabupaten Karo  ini, sepakat walaupun mengusung suara dan dukungan yang berbeda tapi tetap saudara. Kita satukan tekad ciptakan pemilu aman dan damai," ujar Kapolres.  

Kesepakatan tersebut juga diikuti Ketua KPU Benyamin Pinem , Dandim 0205/TK Letkol Taufik Rizal, Anggota DPRD, tokoh masyarakat, Ormas, Mereka sepakat mengedepankan Pemilu 2019 damai dan aman.

"Sudah jelas dan pasti bahwa kita mencapai kesepakatan deklarasi damai. Komitmen bahwa kita berjanji berkeinginan bahwa kedepan pelaksanaan pemilu aman dan damai," kata Dandim 0205/TK Letkol Taufik Rizal.  (sbti)



Share:
Komentar

Berita Terkini