Meski di Balik Jeruji Besi, Warga Binaan Lapas Medan Mampu Berkarya Ciptakan Lampu Petromak Kayu

REDAKSI
Kamis, 27 Juni 2024 - 08:55
kali dibaca
Ket Foto: Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan, Sumatera Utara tetap mampu berkarya mengukir kreativitas, salah satunya dengan membuat lampu petromak kayu. 

Mediaapakabar.com
- Meski berada di balik jeruji besi, warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan, Sumatera Utara tetap mampu berkarya mengukir kreativitas, salah satunya dengan membuat lampu petromak kayu. 

“Lapas Medan terus mendorong dan memfasilitasi berbagai kegiatan positif yang bisa dipilih warga binaan untuk mengembangkan bakat dan keahlian selama menjalani pembinaan di Lapas, seperti membuat lampu petromak kayu,” kata Kepala Lapas Kelas I Medan Maju Amintas Siburian, Rabu (26/6/2024).

Pihaknya menyebut tujuan pembuatan kerajinan tangan (Handycraft) berhubungan dengan pembinaan kemandirian lainnya yang dimiliki Lapas Medan. 

“Kami selalu siap memfasilitasi berbagai kegiatan positif bagi warga binaan sebagai bekal sebelum kembali ke masyarakat usai menjalani pembinaan,” ujar Maju.

Kepala Bidang Kegiatan Kerja Lapas Medan Dekki Susanto mengaku keterampilan yang dimiliki warga binaan tersebut dipelajari secara otodidak selama menjalani pembinaan di Lapas Medan.

“Bakat dan keterampilan yang dimiliki warga binaan akan terus diasah melalui program kegiatan pembinaan kemandirian. Nah, saat ini  warga binaan kita sedang menyelesaikan pengerjaan sebanyak 30 buah lampu petromak kayu, pesanan dari Rumah Detensi Imigrasi Medan,” ujar Dekki Susanto. (MC/RED) 
Share:
Komentar

Berita Terkini