Diduga Korseleting Listrik, Kantor KPU Labura Terbakar

REDAKSI
Senin, 24 Juni 2024 - 18:32
kali dibaca
Ket Foto: Kantor KPU Labura terbakar.

Mediaapakabar.com
- Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) yang beralamat di Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, ludes terbakar, Senin (24/6/2024) sore.

Sekretaris KPU Labura, M Azmir Daulay menyebutkan terbakarnya kantor tersebut diduga karena korsleting listrik. “Diduga korsleting dan sebelum terbakar, terjadi ledakan pada bagian atas kantor,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Labura, Adi Susanto menyampaikan dalam peristiwa kebakaran tersaebut tidak ada korban jiwa. 

“Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi ditaksir miliaran rupiah, " katanya.

Dijelaskannya, saat kantor itu terbakar, dirinya dan empat komisioner KPU lainnya tidak berada di kantor, dikarenakan mendampingi komisioner KPU Sumut dalam rangkaian tugas di Kecamatan Kualuh Selatan. 

“Saat kantor terbakar tadi, sedang tidak berada di kantor dan yang berada di kantor, Sekretaris KPU Labura,” akunya. 

Sementara Sekretaris KPU Labura, M Azmir Daulay, menyebutkan terbakarnya kantor itu, diduga karena korsleting listrik dan sebelum terbakar, terjadi ledakan pada bagian atas kantor. 

Wakapolsek Kualuh Hulu, Iptu P Sirait saat berada di sekitar kantor KPU itu menyebutkan, penyebabnya masih dalam penyelidikan. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Pemkab Labura, Ahmad Sofyan, menyebutkan, empat mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api di kantor KPU tersebut. (MC/RED)
Share:
Komentar

Berita Terkini