Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Langkat Patroli Skala Besar

Media Apakabar.com
Minggu, 02 Juni 2024 - 16:16
kali dibaca
Foto: Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Langkat Patroli Skala Besar   

Mediaapakabar.com
- Polres Langkat melaksanakan patroli skala besar pada Sabtu malam (01/06/2024) guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). 
Patroli turut melibatkan sejumlah personil Polres dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Langkat. Kegiatan difokuskan di beberapa lokasi strategis di wilayah Langkat untuk memastikan situasi tetap kondusif.

Kasat Samapta AKP Adi Haryono, patroli skala besar itu merupakan langkah preventif untuk menekan potensi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi. 

" Kami berkolaborasi dengan Satpol PP Kabupaten Langkat dalam patroli untuk meningkatkan kehadiran polisi di tengah masyarakat dan memberikan rasa aman,” ujarnya pada pers. 

Patroli dimulai sejak pukul 20.00 WIB dengan rute yang mencakup daerah-daerah rawan kriminalitas, pusat keramaian dan titik-titik strategis lainnya. Personil gabungan melakukan pengecekan dan pengawasan secara intensif.

Dia juga menambahkan bahwa dalam patroli tersebut, pihaknya tidak hanya fokus pada tindakan represif, tetapi juga melakukan pendekatan humanis kepada masyarakat. 

" Kami juga memberikan imbauan kepada warga untuk tetap menjaga keamanan lingkungan masing-masing dan segera melaporkan kepada pihak berwajib jika menemukan hal-hal yang mencurigakan," imbuhnya. 

Dengan patroli skala besar tersebut diharapkan masyarakat khususnya di Kabupaten Langkat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari. 

Polres Langkat berkomitmen untuk terus meningkatkan upaya preventif dan responsif guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya. (MC/ZF)

Share:
Komentar

Berita Terkini