Respon Presiden Menantu Masuk Kader Gerindra, Jokowi : Hanya Mendoakan Yang Terbaik

Media Apakabar.com
Kamis, 23 Mei 2024 - 13:19
kali dibaca

Presiden Joko Widodo menjawab pertanyaan media di Sumatera Barat.-tangkapan layar-

Mediaapakabar.com
- Respon Presiden Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons keputusan Bobby Nasution selaku menantu yang menjadi kader Partai Gerindra dan bakal calon gubernur Sumatera Utara.

Namun, presiden enggan berkomentar banyak. Dia hanya mendoakan yang terbaik untuk suami Kahiyang Ayu tersebut.

" Orang tuanya hanya mendoakan," ucapnya di sela peninjauan banjir bandang di Agam, Sumatera Barat, Selasa (21/05/2024).

Jokowi menyerahkan keputusan politik kepada Bobby. Jawaban yang sama pernah ia sampaikan saat anaknya, Gibran Rakabuming Raka, memutuskan untuk maju sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2024.

" Sudah dewasa, tanggung jawab dan kemandiriannya ada di dia. Jadi tanyakan langsung ke yang bersangkutan," tepisnya. 

Sebelumnya, Bobby Nasution sempat dikabarkan akan menjadi kader Partai Golkar setelah dipecat PDIP. Namun, ia justru mengumumkan bergabung dengan Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo Subianto.

Bobby mengaku keputusannya itu telah disampaikan ke Jokowi. Dia menilai Gerindra selama ini banyak membantu dalam pembangunan Kota Medan.

" Ya, pasti sebagai orang tua kami sebagai anak pasti minta izin ke orang tua (Jokowi)," ucap Bobby usai menerima KTA Partai Gerindra di Kantor DPD Partai Gerindra Sumut, Senin (20/05/2024).

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara Gus Irawan Pasaribu memastikan Bobby mendapat jalur khusus untuk Pilgub Sumatera Utara. Menurutnya, Gerindra akan mengusung kadernya di Pilkada mendatang.

" Gerindra mendorong kader kadernya yang siap untuk maju di pemilukada tentu itu menjadi prioritas. Bobby prioritas, kan sudah kader," ungkapnya di Kantor DPD Partai Gerindra Sumut. (MC/CNN)
Share:
Komentar

Berita Terkini