Peradi Medan Dipimpin Dwi Ngai Sinaga SH MH Gelar PKPA: Siap Lahirkan Advokat Handal dan Berkualitas

REDAKSI
Jumat, 03 Mei 2024 - 12:47
kali dibaca
Ket Foto: Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Medan yang dipimpin oleh Dwi Ngai Sinaga SH MH, menyelenggarakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), bagi para lulusan S1 Hukum di seluruh Indonesia, Kamis (3/5/2024). 


Mediaapakabar.com
- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Medan yang dipimpin oleh Dwi Ngai Sinaga SH MH, menyelenggarakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), bagi para lulusan S1 Hukum di seluruh Indonesia, Kamis (3/5/2024). 

Pelaksanaan PKPA tersebut, DPC Peradi Medan bekerjasama dengan Fakultas Hukum (FH) Universitas Dharmawangsa, yang beralamat di Jalan KL. Yos Sudarso, Kelurahan Glugur Kota, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan. 

Adapun pelaksanaan PKPA gelombang pertama yang digelar di ruang seminar Universitas Dharmawangsa dibuka oleh Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi, Dr. Burhan Sidabariba SH MH.

Ketua Bidang PKPA DPC Peradi Medan, Bintang Cristin SH mengatakan penyelenggaraan PKPA gelombang pertama ini, mendapat tempat dan dipercaya oleh para calon advokat yang akan meniti karirnya di dunia advokat.

“Melihat antusias para sarjana hukum yang mengikuti PKPA ini, maka DPC Peradi Medan akan membuka pendaftaran PKPA untuk gelombang kedua dan direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2024 mendatang,” ujarnya. 

Sementara itu, Ketua DPC Peradi Medan Dwi Ngai Sinaga SH MH mengatakan semua pengajar PKPA, sudah berpengalaman dan profesional di bidangnya. 

“Saya berharap, peserta PKPA dapat menjadi calon advokat yang berkualitas dan profesional serta handal untuk siap memberi warna tersendiri dalam dunia advokat sesuai dengan amanat Undang-Undang Advokat,” ujarnya didampingi Sekretaris DPC Peradi Kota Medan Gerald Partogi Siahaan SE, SH, MM, MH dan Bendahara Jimmy Albertinus, SH MH.

Mewakili Universitas Dharmawangsa, Prof. Dr. Kusbianto, SH, M.Hum selaku Direktur Pascasarjana Universitas Dharmawangsa didampingi Kepala Prodi Magister Ilmu Hukum, Dr. Ariman Sitompul, SH MH mengatakan bahasa PKPA merupakan jembatan menuju pada cita-cita sebagai seorang advokat. 

“Kita berharap PKPA ini dapat diikuti dengan baik oleh seluruh peserta. Sehingga, nantinya akan menghasilkan calon-calon Advokat yang berkualitas dan berakhlak,” pungkasnya. 

Dari pantauan di lokasi, setelah acara pembukaan, pelaksanaan PKPA tersebut dilanjutkan dengan pemaparan materi Kode Etik Advokat Indonesia oleh Wakil Ketua Umum DPN Peradi dan para pengajar. (MC/DAF)
Share:
Komentar

Berita Terkini