Wapres: Soal Dana BOS Buat Makan Siang Gratis, Cuma Wacana

Media Apakabar.com
Jumat, 08 Maret 2024 - 10:34
kali dibaca
Wapres Ma'ruf Amin menyebut penggunaan dana BOS untuk program makan siang gratis Prabowo belum menjadi keputusan pemerintah. (Foto: Arsip Setwapres)

Mediaapakabar.com
- Isu penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk membiayai program makan siang gratis menuai pro dan kontra. 

Program terebut diusung pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming pada kampanye Pilpres 2024. 

Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin menyatakan itu hanya sebatas isu. Pernyataan itu disampaikan Ma'ruf karena pemerintah belum menetapkan alokasi anggaran untuk kebutuhan 2025. 

" Itu saya kira wacana yang mungkin muncul saja, bukan dari keputusan pemerintah yang sudah menetapkan ini," katanya pada pers, Kamis (07/03/2024).

Lebih lanjut, Ma'ruf Amin menjelaskan, Presiden Joko 'Jokowi' Widodo memang telah memberikan arahan agar penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025 mengakomodasi kebutuhan pemerintahan periode berikutnya.

" Kan anggaran 2025 itu yang menggunakan pemerintah yang akan datang. Meskipun periode tahun tersebut adalah pemerintahan yang baru, namun penetapannya oleh pemerintah yang sekarang," pungkasnya. (MC/REL)

Share:
Komentar

Berita Terkini