Bobby Nasution Pastikan Asmara Subuh tidak Ada di Kota Medan

REDAKSI
Selasa, 12 Maret 2024 - 19:34
kali dibaca
Ket Foto: Bobby Nasution dalam apel gabungan pemantauan dan pencegahan asmara subuh di Kota Medan.

Mediaapakabar.com – Di hari pertama bulan suci Ramadan 1445 H, Pemko Medan melakukan pemantauan dan pencegahan asmara subuh, Selasa (12/3/2024). Kegiatan ini dilakukan Pemko Medan bersama tim gabungan TNI-POLRI guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa.


Dalam arahannya, Bobby Nasution mengatakan Bulan suci Ramadan ini harus benar-benar dapat dijaga kesuciannya, karena tidak semua dari kita umat muslim diberi kesempatan untuk menjalankan ibadah bulan suci Ramadan. 


"Oleh karena itu kita Pemko Medan bersama TNI-POLRI dan stakeholder sepatutnya menjaga kesucian bulan ini dari kegiatan yang dapat menodai salah satunya kegiatan asmara subuh yang biasa dianggap tradisi dan hal lumrah oleh sebagian masyarakat usai sahur dan shalat subuh," kata Bobby Nasution.


Dalam apel gabungan itu, Bobby Nasution meminta kepada tim gabungan Pemko Medan yang berkolaborasi dengan TNI-POLRI agar dapat memantau kegiatan asmara subuh dan memastikan tidak ada lagi aktivitas tersebut di Kota Medan. 


"Saya minta kegiatan asmara subuh benar-benar dipantau agar dapat dipastikan tidak ada kegiatan tersebut dilakukan di wilayah Kota Medan. Oleh karena itu dengan kolaborasi Pemko Medan dan TNI-POLRI pemantauan dan pencegahan asmara subuh bisa berjalan efektif agar kegiatan asmara subuh di Kota Medan bisa hilang," tegas Bobby Nasution.


Seperti diketahui, kegiatan pemantauan dan pencegahan asrama subuh akan dilakukan Tim gabungan Pemko Medan mulai dari awal sampai akhir bulan Ramadan dengan menurunkan sebanyak 395 personil gabungan aparatur Pemko Medan dan TNI-POLRI. 


Tim gabungan Pemko Medan ini akan melakukan pemantauan dan pencegahan asmara subuh di 7 titik. Selain di kawasan Jalan Ringroad tepatnya di depan Swalayan Maju Bersama Kecamatan Medan Sunggal, Tim gabungan juga akan melakukan pemantauan dan pencegahan di kawasan Medan Utara tepatnya di depan Graha Pelindo 1, Kecamatan Medan Belawan.


Kemudian, Lapangan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan dan Tugu Perjuangan Masyarakat, Kecamatan Medan Labuhan, serta di Taman Sri Deli, Kecamatan Medan Kota, Jalan Ahmad Yani Kesawan, Kecamatan Medan Barat, dan seputaran Kanal Johor, Kecamatan Medan Johor. (MC/DAF)


Share:
Komentar

Berita Terkini