Setelah Putin, Perdana Menteri Ingris Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Unggul di Quick Count

Media Apakabar.com
Minggu, 18 Februari 2024 - 15:04
kali dibaca

Mediaapakabar.com
- Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia, Dominic Jermey memberikan ucapan selamat ke Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. Ucapan selamat tersebut diberikan lantaran Prabowo-Gibran yang berada diposisi atas quick count Pilpres 2024. 

Sebelumnya Presiden Rusia, Putin juga turut memberikan ucapam selamat kepada Prabowo. Jermey mengucapkan selamat saat dia berkunjung ke kediaman Prabowo di Jakarta pada Jumat (16/02/2024). 

Kedatangan Jermey ke kediaman Prabowo adalah untuk memberikan surat dari Perdana Menteri Inggris yaitu Rishi Sunak.  " Saya merasa terhormat untuk menyampaikan surat ucapan selamat dari Rishi Sunak atas keberhasilan Prabowo di pemilu 2024," ujarnya. 

Ia juga menyebutkan Prabowo menerimanya dengan ramah.

Tak hanya menyampaikan titipan surat, Jermey mengaku berdiskusi bersama dengan Menhan RI itu. " Terima kasih Pak Prabowo atas sambutan yang baik kemarin. Senang rasanya berdiskusi tentang 
semua hal yang ada di depan dan hal-hal besar yang dapat dicapai bersama oleh negara kita," tambahnya. 

Sebelumnya, Calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto mendapatkan ucapan selamat dari berbagai pihak, salah satunya datang dari Presiden Rusia Vladimir Putin. Ucapan selamat itu datang lantaran kemenangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 versi quick count atau hitung cepat. 

" Yang terhormat Bapak Prabowo Subianto, terimalah ucapan selamat saya yang setulus-tulusnya atas kemenangan meyakinkan anda dalam pemilihan presiden," kata Putin, Sabtu (17/02/2024).
  
Putin mengatakan Indonesia dan Rusia memiliki hubungan yang persahabatan yang baik dan saling menghormati. "Hubungan Indonesia-Rusia dilandasi oleh tradisi persahabatan yang baik hati dan saling menghormati serta berhasil berkembang di berbagai bidang," ucapnya. 

Putin menyebut Prabowo akan menjadi kepala negara yang dapat berkontribusi di kerja sama Indonesia-Rusia. Ia mengatakan Menteri Pertahan Indonesia itu bisa memperkuat keamanan dan stabilitas di Asia Pasifik. 

" Saya mengandalkan dialog konstruktif dengan anda dan kerja sama yang bermanfaat mengenai isu-isu topikal dalam agenda bilateral dan internasional," ungkapnya. 

Di akhir ucapannya, Putin mendoakan kesehatan untuk Prabowo Subianto. (MC/RED
Share:
Komentar

Berita Terkini