Putin Sampaikan Ke Prabowo Ucapan Selamat Atas Kemenangannya

Media Apakabar.com
Sabtu, 17 Februari 2024 - 22:12
kali dibaca
Foto: Presiden Rusia Vladimir Putin (Int)

Mediaapakabar.com
- Presiden Rusia Vladimir Putin mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto atas kemenangan yang meyakinkan di Pemilu 2024. 

Seperit dilaporkan TASS, Jumat (16/02/2024), Putin mengirimkan ucapan selamat melalui telegram yang dipublikasikan di situs Kremlin.

" Kepada Bapak Prabowo Subianto, terimalah ucapan selamat tulus saya atas kemenangan meyakinkan di pemilihan presiden. Hubungan Indonesia-Rusia didasarkan pada tradisi persahabatan 
dan saling menghormati yang baik dan berhasil berkembang di berbagai bidang,” tulisnya. 

Lebih lanjut Putin meyakini calon presiden nomor urut 2 itu akan akan berkontribusi penting ketika menduduki posisi nomor satu di Indonesia. 

Prabowo akan mampu berkontribusi dalam mengembangkan kerja sama Rusia Indonesia jadi lebih meningkat untuk kepentingan warga kedua negara. Termasuk untuk memperkuat keamanan dan stabilitas di kawasan Asia-Pasifik.

" Saya mengandalkan dialog konstruktif dengan anda dan kerja sama yang bermanfaat mengenai isu-isu topikal dalam agenda bilateral dan internasional," sebutnya. 

Ucapan selamat dari Putin menambah deretan pengakuan yang dikirim oleh sejumlah kepala negara dunia. Sebelumnya Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Australia M Anthony, Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim dan Perdana Menteri Ceko Petr Fiala. (MC/REL)

Share:
Komentar

Berita Terkini