Diangkat Jadi Menteri, AHY Dipesan Agar Berantas Mafia Tanah, Gebuk! Gak Usah Takut

Media Apakabar.com
Kamis, 22 Februari 2024 - 23:59
kali dibaca

Mediaapakabar.com
- Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan HAM Hadi Tjahjanto memberi pesan kepada Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam memberantas mafia tanah. 

Dia meminta Agus untuk tidak takut menghadapi para mafia tanah. " Mafia tanah dengan itu saya sampaikan adalah fokus yang utama, gebuk mafia tanah, nggak usah takut," katanya pada AHY di kantor Kementerian ATR/BPN, Kamis (22/02/2024).

Salah satu cara untuk memberantas mafia tanah adalah dengan sertifikasi tanah agar pemiliknya jelas dan tidak bisa diganggu gugat. Di Kementerian ATR/BPN terdapat sertifikasi tanah tanah, yaitu pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL).

" Itu justru salah satu kunci untuk gebuk mafia tanah," tutur Hadi.

Dia juga menyebutkan beberapa tugas yang harus dilanjutkan oleh AHY, salah satunya target 120 Kota/Kabupaten Lengkap pada 2024. 

Selanjutnya, menyelesaikan program PTSL 120 juta bidang tanah telah terdaftar. Lalu revisi PP 18 terkait dengan memberikan hak kepada pengusaha untuk carbon trading.

" Kemudian berikutnya adalah pengadaan bank tanah juga harus segera dilanjutkan untuk mencapai target. Karena untuk kepentingan investasi, juga untuk kepentingan masyarakat," pungkasnya. (MC/Dtc)
Share:
Komentar

Berita Terkini