Kapal Pengangkut MFO Bocor, Minyak Tumpah Cemari Laut Belawan

REDAKSI
Kamis, 11 Januari 2024 - 16:37
kali dibaca
Ket Foto: Salah satu kapal pengangkut Marine Fuel Oil (MFO) yang bersandar di Pelabuhan Belawan bocor. Akibat kebocoran, laut setempat tercemar.

Mediaapakabar.com
Salah satu kapal pengangkut Marine Fuel Oil (MFO) yang bersandar di Pelabuhan Belawan bocor. Akibat kebocoran, laut setempat tercemar.

Berdasarkan data yang diterima, Kamis (11/1/2024), kapal pengangkut OMF itu milik salah satu satu agen Pertamina Patra Niaga yang berlabuh di dermaga pengisian solar, Belawan.


Dari data yang diterima, peristiwa bocornya kapal terjadi sekitar Pukul 04.00 dini hari yang mengakibatkan kapal hampir tenggelam.


"Jam 4 pagi kapal sedang muat di UPBT Pertamina Belawan. Lalu, kapal bocor, sehingga kapal tenggelam," kata salah satu saksi yang enggan menyebutkan namanya.


Menurut saksi, kapal kemungkinan tidak layak muat lagi tapi dipaksa over kapasitas yang mengakibatkan  kebocoran pada kapal.


"Minyak tumpah ke area laut, yang akibatnya pencemaran laut sangat besar. Sangat berbahaya kebakar di sekitar area Belawan," pungkasnya. (MC/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini