HMI Cabang Kisaran-Asahan Ucapkan Selamat Datang Kepada Kapolres Baru di Kota Maksiat

REDAKSI
Minggu, 07 Januari 2024 - 21:43
kali dibaca
Ket Foto: Spanduk dipasang HMI Cabang Kisaran berisikan nada satire ucapan selamat datang Kapolres Asahan yang baru.

Mediaapakabar.com
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kisaran-Asahan membentangkan sebuah spanduk ucapan selamat datang kepada Kapolres AKBP Afdhal Junaidi yang baru saja menjabat. 

Namun tulisan di spanduk itu bernada satire.

Dalam foto yang diterima, Minggu (7/1/2024) spanduk tersebut dibentangkan di Jalan Imam Bonjol Kisaran dekat dengan jembatan titi di kelurahan Kisaran Naga dan hanya berjarak beberapa meter dari pos patroli kota.


"Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kisaran-Asahan Periode 2023-2024 mengucapkan Selamat Datang Bapak AKBP Afdhal Junaidi sebagai Kapolres Asahan di kota judi, narkoba, maksiat, dan hiburan malam. Selamat menikmati," bunyi dari isi spanduk tersebut.


Ketua HMI Cabang Kisaran, Alwi Tanjung dikonfirmasi membenarkan pihaknya yang melakukan pemasangan spanduk ucapan selamat datang bernadakan satire tersebut sebagai pesan dan tugas yang akan dihadapi Kapolres Asahan yang baru menjabat itu.


"Dalam ucapan spanduk itu, HMI Cabang Kisaran mengharapkan kepada Bapak Kapolres Asahan yang baru untuk membersihkan persoalan judi, narkoba, maksiat dan hiburan malam yang ada di Asahan," kata Alwi.


Utamanya, kata dia, adalah judi dan narkoba yang memberikan dampak langsung bagi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dengan meningkatnya angka kriminalitas berupa aksi pencurian.


"Dalam waktu dekat kami juga akan melakukan aksi unjuk rasa damai ke Polres Asahan untuk meminta komitmen Kapolres memberantas judi, narkoba dan tempat hiburan malam," tambah Faisal Farid Sekretaris HMI Cabang Kisaran.


Sementara itu, Kasi Humas Polres Asahan, Iptu Doli Silaban dikonfirmasi wartawan mengatakan sudah mengetahui adanya pemasangan spanduk tersebut. Pihaknya kini sedang melakukan klarifikasi kepada pemasang spanduk tersebut.


"Iya sudah tau. Ini lagi kita minta klarifikasi ke pemasang maksudnya seperti itu apa. Lagipula selama ini kita kan aman-aman saja, tidak ada yang seperti itu di sini. Kondusif, jadi mau kita tanyalah ke mereka itu maksudnya bagaimana," ujarnya.


Untuk diketahui, AKBP Afdhal Junaidi baru saja masuk menjabat sebagai Kapolres di Asahan pada Jumat (5/1) kemarin menggantikan AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung yang dipromosikan menjadi Wadirpolairud Polda Sumut. (DTS/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini