Bupati Labuhanbatu Terjaring OTT KPK, Begini Respons NasDem Sumut

REDAKSI
Jumat, 12 Januari 2024 - 09:03
kali dibaca
Ket Foto: Salah satu ruangan di Pemkab Labuhanbatu yang disegel KPK pasca lakukan OTT.

Mediaapakabar.com
Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK RI. NasDem Sumut berharap tidak ada nuansa politik dalam penangkapan tersebut.

"Belum ada keterangan resmi, kita tunggu saja, kami NasDem Sumut secara formal belum dapat informasi OTT tersebut. Namun rumor-rumor yang beredar begitu," kata Ketua NasDem Sumut Iskandar, Kamis (11/1/2024).


Sehingga pihaknya masih menunggu keterangan resmi dari KPK yang disebut melakukan OTT. Iskandar juga mengaku belum berkomunikasi dengan Erik hingga saat ini.


"Komunikasi dengan Bupati belum ada sampai sejauh ini," ucapnya.


NasDem, kata Iskandar, tidak mentolerir kadernya yang tersandung kasus korupsi. Meskipun begitu, dirinya masih menunggu kepastian dari KPK terkait OTT itu.


"Kita tetap berprinsip jika itu terkait korupsi, NasDem tegas bahwasannya kita tidak ada toleransi soal itu," ujarnya.


Iskandar berharap jika OTT ke kader NasDem itu memang murni penegakkan hukum. Jangan ada nuansa politik di dalam penangkapan tersebut.


"Kita mengharapkan setiap kasus yang menimpa kader NasDem adalah murni penegakkan hukum, tidak ada nuansa politik. Kita belum tau persoalan seperti apa, apa ini soal OTT atau lainnya," tutupnya.


Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut). Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga turut diamankan.


"Betul (diamankan)," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, Kamis (11/1/2024).


Ali Fikri mengatakan OTT itu dilakukan hari ini. "Benar, (11/1/2024) KPK telah lakukan kegiatan tangkap tangan di wilayah Kabupaten Labuhanbatu," jelasnya.


Dia belum memerinci siapa saja yang ditangkap terkait OTT itu. Namun, dia mengatakan ada sejumlah pihak mulai dari penyelenggara negara dan pihak swasta yang diamankan. (DTS/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini