Rakerda Kejati Sumut 2023, Kejari Langkat Raih Juara Umum Predikat Satker Terbaik

REDAKSI
Sabtu, 23 Desember 2023 - 20:06
kali dibaca
Ket Foto: Kajati Sumut Idianto saat menyerahkan penghargaan kepada Kajari Langkat Mei Abeto Harahap di Rakerda Kejati Sumut Tahun 2023.

Mediaapakabar.com
Kejaksaan Negeri (Kejari) Langkat dinobatkan sebagai Kejaksaan terbaik dengan meraih penghargaan juara 1 se-Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2023.


Penghargaan itu diumumkan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumut Tahun 2023 yang dilaksanakan pada, 18 Desember 2023 sampai 19 Desember 2023, di Aula Sasana Cipta Kerta Lantai 3 Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Jalan AH. Nasution Medan. 


Hal itu disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Langkat Mei Abeto Harahap SH MH melalui Kasi Intel Sabri Fitriansyah Marbun SH dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Sabtu (23/12/2023) malam.


“Pencapaian ini tentu sejalan dengan komitmen seluruh jajaran Kejari Langkat dalam mewujudkan keadilan dan penegakan hukum di masyarakat sebagai bentuk pelayanan kami khususnya bagi masyarakat di Kabupaten Langkat," kata Kasi Intel Kejari Langkat Sabri Fitriansyah Marbun.


Dikatakannya, Kejari Langkat berharap pencapaian ini dapat memotivasi seluruh jajarannya untuk dapat meningkatkan lagi  kinerjanya di tahun mendatang. 



Adapun dalam Rakerda tersebut, sejumlah penghargaan yang diberikan terhadap kinerja dari masing-masing bidang di seluruh Kejaksaan Negeri se-Sumatera Utara yakni;


- Bidang Tindak Pidana Umum (Pidum) Kejari Langkat dibawah kepemimpinan Hendra Abdi P Sinaga, SH selaku Kasi Pidum Kejari Langkat meraih juara I se-Sumut.


- Bidang Intelijen Kejari Langkat dibawah kepemimpinan Sabri Fitriansyah Marbun, SH meraih juara III se-Sumut.


- Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejari Langkat dibawah kepemimpinan Yogi Fransis Taufik, SH meraih juara III se-Sumut, 


Selain itu, Kejari Langkat juga menjadi Satker terbaik Pencapaian atas Kepatuhan Mengimplementasikan Nilai-nilai Core Value ASN Berakhlak.


Diketahui, penghargaan yang diterima kepada jajaran Kejari Langkat pada capaian kinerja terbaik di tahun 2023 ini diberikan langsung oleh Kajati Sumut Idianto SH MH berupa plakat dan berbagai piagam yang ditandatangani langsung Kajati Sumut. 


Selanjutnya, diserahkan kepada Kajari Langkat Mei Abeto Harahap SH MH di sesi acara puncak Rakerda Kejati Sumut Tahun 2023.


"Penghargaan ini salah satu wujud nyata Institusi Kejaksaan hadir bekerja di tengah-tengah masyarakat, bukan karena ada satuan kerja yang lebih baik dari satuan kerja yang lain, tetapi ini adalah contoh bahwa masing-masing Satuan Kerja di Kejaksaan selalu berlomba lebih baik dari yang terbaik untuk meningkatkan pelayanan yang baik dan prima kepada masyarakat," pungkasnya. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini