PSMS Kalah dari Semen Padang, Jadi Kekalahan Perdana Musim Ini

REDAKSI
Sabtu, 02 Desember 2023 - 16:17
kali dibaca
Ket Foto: Laga PSMS vs Semen Padang.

Mediaapakabar.com
PSMS Medan menghadapi Semen Padang dalam lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam. Dalam laga itu, PSMS Medan harus menelan kekalahan 1-2 dari tim berjuluk Kabau Sirah.

Semen Padang membuka keunggulan lewat gol yang dicetak striker Kenneth Nwoke pada menit ke-29. Gol ini menjadi yang ke-11 bagi Kenneth bagi klubnya.


Striker PSMS Medan, Jose Valencia sebenarnya sudah sempat mencetak gol balasan menit ke-60 untuk menyamakan skor 1-1. Namun Ahmad Ihwan mencetak gol di menit ke-65 dan menjadikan Ayam Kinantan mengalami kekalahan perdana di musim ini.


Jalannya Pertandingan

Kedua tim bermain aman sejak peluit babak pertama dibunyikan. Hingga menit ke-20 belum ada serangan yang berarti dari PSMS maupun Semen Padang.


Pada menit ke-25, Guntur Triaji yang melakukan sepakan spekulasi dari luar kotak 16 membuat kiper Semen Padang Fakhrurrazi Quba mulai bereaksi. Di menit ke-29 giliran Semen Padang yang melakukan serangan ke gawang PSMS Medan.


Kondisi kacau di wilayah pertahanan PSMS dimanfaatkan Daniel Rocken Saputra memberikan umpan silang kepada Ngwoke yang telah bersiap untuk menerimanya. Umpan yang tepat itu kemudian diteruskan dengan kuat dan tak terjangkau kiper Adixi Lenzivio. Skor menjadi 1-0.


Di babak kedua, Semen Padang menghadapi perlawanan sengit dari PSMS Medan. Pada menit ke-60, tuan rumah berhasil menyamakan skor melalui tendangan penalti Jose Valencia. 


Namun, kebuntuan tersebut hanya bertahan selama lima menit karena Ahmad Ihwan mencetak gol kedua Semen Padang pada menit ke-65 memanfaatkan umpan dari Daniel Rocken.


Saat pertandingan memasuki menit-menit terakhir, PSMS kembali mencoba menaikkan intensitas serangan dengan sejumlah pergantian pemain. Namun, saat peluit akhir pertandingan ditiup wasit Pipin Indra Pratama, Semen Padang tetap mempertahankan keunggulan 2-1 atas PSMS Medan. (DTS/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini