Pria Asal Deli Serdang Ditangkap di Bandara Soekarno Hatta, Ini Kasusnya

REDAKSI
Rabu, 06 Desember 2023 - 22:00
kali dibaca
Ket Foto: Ilustrasi.

Mediaapakabar.com
Seorang pemuda bernama Luhut Jadi (20) ditangkap di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, karena menggelapkan mobil seorang warga Kota Binjai. Modus Luhut meminjam mobil korban untuk mengambil uang di ATM.

Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Zuhatta mengatakan korban bernama Pilem Tarigan sedangkan pelapor, seorang PNS bernama Magdalena Tarigan (59). Sementara Luhut adalah warga Desa Sugau, Kecamatan Pancur Batu, Deli Serdang

"Luhut ditangkap pada Senin (27/11/2023) sekira pukul 15.15 WIB di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta atas kasus penggelapan mobil," kata Zuhatta, Rabu (6/12/2023).

"Pelaku rencananya mau menjumpai teman wanitanya di Jakarta. Nah, pelaku ini sebetulnya pekerjanya korban," tambahnya.

Terkait kronologi kejadian, Zuhatta menyampaikan awalnya pelaku mendatangi korban di Kompleks Asrama, Kecamatan Binjai Utara pada Senin (20/11/2023) sekitar pukul 09.00 WIB.

"Pelaku meminjam mobil ke korban dengan alasan ingin mengambil uang ke ATM," sebut Zuhatta.

Selanjutnya, korban mengizinkan pelaku sehingga mobilnya dibawa. Seiring berjalannya waktu, rupanya pelaku tak kunjung mengembalikan mobil tersebut.

Berangkat dari situ, korban membuat laporan ke Polres Binjai karena mengalami kerugian sekira Rp 100 juta. Lalu, proses penyelidikan berlangsung.

"Kami dapat informasi dari warga, Luhut sedang di Bandara Soekarno Hatta. Kemudian tim langsung bergerak cepat menangkap pelaku," sebutnya.

Kini, Luhut telah ditetapkan menjadi tersangka dan sedang ditahan di Polres Binjai. Ia menegaskan bahwa kasus itu akan diproses sesuai dengan ketentuan berlaku. (MC/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini