Polisi Amankan 1 Orang Diduga Copet di Aksi Munajat 212

REDAKSI
Sabtu, 02 Desember 2023 - 08:52
kali dibaca
Ket Foto: Pria diamankan di aksi munajat 212 di Monas.

Mediaapakabar.com
Polisi mengamankan seorang pria diduga copet di aksi Munajat Kubro 212 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta. Pria itu diduga mencopet ponsel peserta aksi.

Dilansir dari detikcom, Sabtu (2/12/2023), tangan pria diduga copet di aksi Munajat Kubro 212 tampak diborgol. Pria itu dibawa ke Polsek Gambir.


Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan pria diduga copet itu masih diperiksa. Pemeriksaan dilakukan di Polsek Gambir.


"Baru diduga (copet) sedang diperiksa," kata Kombes Susatyo kepada wartawan, Sabtu (2/12/2023).


Susatyo belum memberikan penjelasan detail terkait kronologi penangkapan tersebut. Dia mengimbau peserta aksi Munajat Kubro 212 lebih berhati-hati.


"Agar hati-hati dengan barang bawaan," ujarnya.


Sementara itu, salah satu peserta aksi Munajat Kubro 212, Faqih, mengaku kehilangan ponsel. Dia mengatakan menaruh ponselnya di saku celana.


"Waktu lagi ngantre ngambil minuman habis salat subuh, di saku, nggak kerasa (diambil ponselnya)," kata Faqih.


Faqih mengaku langsung lapor ke satpam, Satpol PP hingga polisi saat sadar ponselnya hilang. Dia mengatakan hingga saat ini ponselnya belum kembali.


"Hilang setelah minum itu saya raba lha HP-nya mana, terus saya ngadu," ujarnya.


Faqih mengaku sengaja datang untuk mengikuti aksi Munajat Kubro 212 di Monas. Dia ingin memberikan dukungan untuk Palestina.


"Saya jalan ke sini dari 02.30 WIB jalan kaki, emang udah ada niatan ke sini mau hadiri ini Palestina, shalat subuh berjamaah, dukungan. Walau kita nggak bisa ke sana ya dukung doa lah buat Palestina," ujarnya. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini