Mobil Rombongan Terlibat Tabrakan Beruntun di Aceh Timur, Anies Baswedan Selamat dari Kecelakaan

REDAKSI
Senin, 18 Desember 2023 - 12:21
kali dibaca
Ket Foto: Capres Anies Baswedan.

Mediaapakabar.com
Iring-iringan mobil calon presiden Anies Baswedan mengalami kecelakaan beruntun di Aceh Timur, Minggu (17/12/2023) siang.

Juru Bicara Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas Amin), Indra Charismiadji memastikan bahwa Anies dalam keadaan baik-baik saja.

Anies melanjutkan perjalanannya dan tiba dengan selamat di tujuannya setelah kejadian tersebut.


"Infonya, semuanya aman sih," kata Indra melalui pesan singkat, dikutip dari Antara, Minggu (17/12/2023).


Berdasarkan laporan polisi, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 13.40 WIB di ruas Jalan Lintas Medan-Banda Aceh, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur.


Dua mobil terlibat dalam kecelakaan tersebut, yaitu mobil Isuzu double cabin dan Mitsubishi Tronton. Anggota polisi yang mengawal Anies Baswedan juga terlibat dalam kejadian tersebut. Tidak ada korban dalam kecelakaan ini.


Kronologi kejadian mencakup mobil Mitsubishi Tronton yang melaju dari arah Medan menuju Aceh, sedangkan mobil Isuzu double cabin mengawal iring-iringan mobil Anies di bagian belakang.


Saat tiba di lokasi kecelakaan, mobil iring-iringan calon presiden itu mendadak mengerem, membuat Isuzu double cabin harus menghindar ke arah kanan dan menabrak Mitsubishi Tronton dari arah berlawanan.


Polisi telah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi, serta mengamankan mobil-mobil yang terlibat dalam kecelakaan. Sampai saat ini, dipastikan tidak ada korban luka atau korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.


Sebelumnya, Anies Baswedan dijadwalkan mengunjungi tiga lokasi di Aceh untuk melaksanakan kegiatan kampanye pada Minggu (17/12/2023), termasuk menghadiri Maulid Nabi di Kabupaten Aceh Timur, berpartisipasi dalam kegiatan bersama pemuda di Kota Langsa, dan berinteraksi dengan petani di Aceh Tamiang. (BC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini