KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak Mengaku Dapat Banyak Arahan dari Panglima TNI

REDAKSI
Jumat, 01 Desember 2023 - 14:06
kali dibaca
Ket Foto: Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto bersama KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak usai sertijab, Jumat (1/12/2023). 

Mediaapakabar.com
Jenderal Maruli Simanjuntak resmi menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Dia menggantikan Jenderal Agus Subiyanto yang kini menjadi Panglima TNI usai sertijab di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta, Jumat (1/12/2023).

"Selamat pagi hari ini saya melaksanakan serah terima jabatan dari Jenderal Agus Subiyanto. Mulai hari ini secara resmi saya akan melaksanakan tugas sebagai Kepala Staf Angkatan Darat," ujar Maruli usai sertijab, Jumat (1/12/2023).


Maruli mengaku dia sudah mendapat banyak arahan dari Agus yang sekarang menjabat sebagai Panglima TNI. Dia berharap bisa maksimal dalam melanjutkan tugas sebagai KSAD yang baru.


"Saya sudah beberapa hari mendapatkan arahan dari beliau. Mudah-mudahan saya bisa melanjutkan, minimal bisa sebaik seperti beliau saat melaksanakan tugas," katanya.


Mantan Panglima Komando Cadangan Strategis (Pangkostrad) itu mengatakan, arahan yang diberikan untuk tugas barunya seperti mengevaluasi penugasan dan kesiapan pasukan.


"Ya banyak lah ya, kita banyak evaluasi tentang penugasan, penyiapan pasukan dan tentang bagaimana kita membantu masyarakat," pungkasnya. (II/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini