Kapolres Simalungun Ajak Kaum Buruh Sukseskan Pemilu 2024 dan Perangi Narkoba

REDAKSI
Sabtu, 09 Desember 2023 - 22:57
kali dibaca
Ket Foto: Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung bersama dengan pejabat terkait lainnya hadir langsung dalam pembukaan Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia Provinsi Sumatera Utara yang berlangsung di Hall Siantar Hotel Parapat, Kabupaten Simalungun, pada hari Sabtu.

Mediaapakabar.com
Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung bersama dengan pejabat terkait lainnya hadir langsung dalam pembukaan Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia Provinsi Sumatera Utara yang berlangsung di Hall Siantar Hotel Parapat, Kabupaten Simalungun, pada hari Sabtu.

Mewakili Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, AKBP Ronald F.C Sipayung membuka acara yang dimulai pukul 10.00 WIB dan berlangsung hingga selesai. 


Kegiatan ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh dari Dinas Ketenagakerjaan baik provinsi maupun kabupaten, serta perwakilan dari 26 DPC se-Provinsi Sumatera Utara.


Dalam sambutannya, Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, memberikan ucapan selamat kepada seluruh peserta rapat kerja dan mengajak mereka untuk mendukung Pemilu 2024 yang aman dan damai, memerangi peredaran dan penggunaan narkoba di lingkungan kerja serta masyarakat luas juga mendukung pembangunan nasional serta pertumbuhan ekonomi.


Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, mengajak para buruh untuk secara proaktif ikut serta dalam proses pendidikan politik di kalangan teman sejawat dan keluarga, untuk memastikan bahwa mereka memahami pentingnya menggunakan hak suara mereka dengan bijak.


Beliau menekankan, Pemilihan Umum adalah salah satu pilar demokrasi. Setiap suara Anda adalah penentu arah masa depan bangsa. 


"Saya mengajak para buruh di seluruh Indonesia untuk tidak hanya menggunakan hak pilih Anda, tetapi juga untuk mendorong dan mendidik keluarga serta rekan yang lain tentang pentingnya pemilu, berbeda pilihan itu biasa tapi persatuan yang paling utama, untuk itu mari bersama kita mendukung pemilu 2024 yang aman dan damai," ujar AKBP Ronald.


Kapolres mengingatkan para buruh tentang bagaimana mereka bisa berpartisipasi dalam upaya-upaya pencegahan terhadap pelanggaran pemilu, seperti intimidasi pemilih atau praktik politik uang.


"Kita semua harus aktif menjaga integritas pemilu. Laporkan segala bentuk pelanggaran pemilu yang Anda saksikan kepada pihak yang berwenang. Jangan biarkan apapun mengganggu proses demokrasi kita.


Kita ingin Pemilu 2024 diwarnai dengan suasana kekeluargaan dan kebangsaan, dimana setiap warga negara, termasuk teman-teman buruh, dapat memberikan suara mereka tanpa tekanan atau ketakutan. Kita berharap pemilu ini akan melahirkan pemimpin-pemimpin yang benar-benar memperjuangkan hak dan kesejahteraan rakyat, termasuk para buruh," tambahnya. (MC/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini