Jelang Nataru 2024, Harga Gula Pasir hingga Tomat di Kota Medan Terpantau Melonjak

REDAKSI
Minggu, 10 Desember 2023 - 15:12
kali dibaca
Ket Foto: Suasana di Pasar Tradisional Melati Medan. Jelang Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) harga sejumlah kebutuhan pokok di Kota Medan terpantau terus merangkak naik.

Mediaapakabar.com
Jelang Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) harga sejumlah kebutuhan pokok di Kota Medan terpantau terus merangkak naik.

Berdasarkan pantauan di Pasar Melati Medan, harga bahan pokok seperti gula pasir, telur ayam, bawang merah dan tomat mengalami kenaikan pada pekan ini, Minggu (10/12/2023).


Saat ini harga gula pasir dipatok Rp 17.500 ribu hingga Rp 18.000 per kilogram, harga tersebut berada di atas harga eceran tertinggi yaitu Rp 16 ribu per kilogram.


Tidak hanya itu, harga komoditas bawang merah juga terpantau melambung yakni di level Rp 34 ribu per kilogram, naik dari harga sebelumnya Rp 28 ribu per kilogram.


Begitu juga dengan tomat yang saat ini dibanderol Rp 16 ribu per kilogram, naik Rp 7 ribu dari harga normal yakni Rp 9 ribu per kilogram.


"Bawang pelan-pelan naiknya, kemarin kan sempat turun harganya sampai Rp 12 ribu per kilogram, hari ini sudah Rp 30 an ribu per kilogram," ujar Fatimah, satu di antara pedagang sayuran di Pasar Melati Medan.


Sementara itu, harga komoditas cabai merah dan cabai rawit hijau stagnan di angka Rp 56 ribu per kilogram, kemudian cabai hijau dibanderol Rp 30 ribu per kilogram dan bawang putih Rp 36 ribu per kilogram.


Kemudian, ayam potong terpantau turun di angka Rp 25 ribu per kilogram, telur ayam dengan ukuran super naik menjadi Rp 50 ribu per papan, minyak goreng curah Rp 14 ribu per kilogram dan beras dengan kualitas premium ukuran 10 kilogram Rp 142 ribu. (TRB/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini