Diduga Sebar Berita Bohong Soal Temuan Mayat, 6 Mahasiswa UNPRI Dipolisikan

REDAKSI
Sabtu, 16 Desember 2023 - 17:45
kali dibaca
Ket Foto: 6 Mahasiswa UNPRI dilaporkan Diduga menyebar berita bohong soal penemuan mayat.

Mediaapakabar.com
Mahasiswa Universitas Prima Indonesia (UNPRI) dilaporkan ke Polrestabes Medan karena diduga menyebar berita bohong menyoal temuan mayat.

“Kita melaporkan sebanyak enam orang mahasiswa UNPRI ke Polrestabes Medan,” kata pelapor Fazarman Baene didampingi sejumlah pengacara tergabung dalam Aliansi Advokat Stop Hoaks, Jumat (15/12/2023) malam.


Ia mengungkapkan, klarifikasi melalui media sosial yang disampaikan mahasiswa UNPRI mengenai penemuan mayat yang menyebut itu merupakan manikin (boneka-red) telah menimbulkan kegaduhan di kalangan masyarakat.


“Nyatanya polisi telah membuktikan dapat menemukan adanya lima mayat di dalam kampus tersebut. Hal ini jelas bahwa mahasiswa itu telah menyebar berita bohong,” ungkap.


“Oleh karenanya saya pun didampingi beberapa advokat melaporkan kasus berita bohong soal temuan mayat itu ke Polrestabes Medan,” ujar Fazarman.


Sebelumnya, media sosial diramaikan adanya klarifikasi dari mahasiswa Universitas Prima Indonesia (UNPRI) mengenai dugaan temuan mayat, Selasa (12/12/2023).


Dari rekaman video yang diposting melalui akun Tiktok @yuhuyy_09 bahwa dugaan temuan mayat di Kampus UNPRI itu tidak benar (hoax).


“Kami mahasiswa UNPRI dan rekan Harianto menyatakan temuan itu bukan mayat tetapi boneka,” ucap para mahasiswa saat menyampaikan klarifikasi melalui medsos tersebut.


Mahasiswa juga menyampaikan permohonan maaf atas beredarnya video mengenai temuan mayat di Kampus UNPRI sehingga membuat keresahan di masyarakat.


“Demikian pernyataan ini kami buat secara sadar dan tanpa paksaan. Kami mohon maaf,” ucap mereka. (MC/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini