Debat Capres, Prabowo Dinilai To The Point dan Tunjukan Komitmen Lanjutkan Capaian Jokowi

REDAKSI
Rabu, 13 Desember 2023 - 20:36
kali dibaca
Ket Foto: Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto saat paparan visi dan misi pada debat perdana Calon Presiden pada Pilpres 2024, Selasa (12/12/2023). 

Mediaapakabar.com
Debat Capres perdana yang berlangsung Selasa (12/12) malam menuai berbagai penilaian dari pengamat dan warga. Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia, Ali Rifan berpendapat, debat perdana tadi malam, semua kandidat menampilkan kesannya masing-masing.

"Prabowo ingin menunjukan posisinya sebagai orang yang punya komitmen melanjutkan apa yang dicapai Presiden Jokowi hari ini," ujar Ali.


Secara performa Prabowo Subianto juga sudah sangat baik. "Ada beberapa gimmick dari Pak Prabowo yang menarik dan mencuri perhatian publik," ujarnya.


Sementara, pengamat politik Universitas Padjadjaran Mudiyati Rahmatunnisa berpendapat impresi yang diterima publik atas penampilan Capres, bisa berbeda-beda dipengaruhi bias perspektif masing-masing.


"Yang sudah suka, pasti positif, yang sudah punya preferensi yang beda, cenderung negatif", ujar Mudiyati.


Mudiyati mencontohkan, di sosial media ada yang menilai Prabowo tegas, ada yang mengatakan emosi.


"Tipis memang antara tegas dan emosi," imbuhnya.


Menurut Mudiyati, Capres nomor urut 2, Prabowo lebih to the point dalam merespons lawan debatnya semalam.


"Menurut saya, semua kandidat sudah all out, menampilkan sisi terbaiknya dalam berdebat. Pak Prabowo memang langsung atau to the point dalam merespons pernyataan dari lawan debatnya semalam," pungkasnya. (LC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini