10 Rekomendasi Hiasan Natal Sederhana untuk di Rumah

REDAKSI
Rabu, 06 Desember 2023 - 21:45
kali dibaca
Ket Foto: Ilustrasi. Perayaan Natal belum lengkap jika tidak memasang pernak-pernik khasnya. Agar tak ada yang terlewat, berikut daftar hiasan Natal. (iStockphoto/egal)

Mediaapakabar.com
Perayaan Natal tentu belum lengkap rasanya jika tidak memasang hiasan atau pernak-pernik yang jadi ciri khasnya. Seperti perayaan di tahun-tahun sebelumnya, Natal tentu identik dengan pohon Natal, aneka kado, rangkaian bunga, lampu, dan banyak lagi.

Nah, agar suasana Natal kian terasa dan hiasan Natal tak ada yang terlewat, simak daftarnya berikut ini. Anda dapat memasang hiasan-hiasan Natal ini di rumah supaya memberi kesan meriah.

Berikut rekomendasi hiasan Natal yang bisa dipasang di rumah, dikutip dari Good House Keeping.

1. Pohon Natal

Kurang lengkap rasanya jika merayakan Natal tanpa adanya dekorasi dari pohon pinus dan cemara. Saat ini ada banyak hiasan pohon Natal artifisial atau buatan yang bisa dipilih.

Pohon Natal artifisial tersedia dalam banyak ukuran sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan maupun luas ruangan. Nantinya, Anda dapat menambahkan ornamen lampu hias atau pita berwarna pada pohon Natal Anda.

2. DIY pohon kartu Natal

Selain menggunakan pohon artifisial, kartu ucapan juga dapat dikreasikan untuk ditempel ke dinding dengan bentuk menyerupai pohon Natal.

Pohon Natal dari kartu ucapan ini bisa diisi dengan tulisan kesan pesan, harapan, atau resolusi di tahun depan.

3. Lampu Natal

Lampu Natal warna-warni ataupun berwarna redup (warm) sangat cocok dijadikan hiasan Natal. Rangkaian lampu-lampu kecil dari kaca ini dapat digantung pada pohon Natal ataupun pada dinding.

Alternatif lain bisa juga memasang lentera khusus Natal sebagai penerangan teras rumah sebagai tanda menyambut perayaan Natal.

4. Lilin

Lilin-lilin kecil yang berwarna-warni identik menghangatkan suasana malam Natal. Tidak ada salahnya memilih jenis lilin aromaterapi supaya membuat malam Natal menjadi semakin rileks.

Anda dapat menempatkan lilin di atas meja makan atau area ruang tamu. Pastikan lilin tersebut menggunakan wadah yang kokoh untuk menghindari risiko kebakaran.

5. Garland Natal

Hiasan Natal selanjutnya ada garland atau dekorasi berbentuk dedaunan yang menguntai, dan biasanya dipasang di pohon Natal.

Variasi bentuk garland ini sangat banyak. Mulai dari daun polos, bunga-bunga, sampai garland glitter dengan warna mencolok.

6. Foto polaroid

Apabila bosan dengan hiasan pita atau pernak-pernik, Anda boleh memasang koleksi foto-foto polaroid di pohon Natal.

Foto polaroid yang terkumpul selama satu tahun dapat ditempel secara berurutan. Dengan begitu, Anda dan keluarga bisa kembali mengingat momen sebelumnya yang pernah dilalui.

7. Bintang Natal

Bintang termasuk salah satu simbol Natal dari kelahiran Kristus. Ornamen bintang-bintang bahkan sering tergantung di banyak tempat selama musim ini.

Hiasan bintang tersebut merupakan pengingat bagi umat Kristen untuk mengikuti Yesus seperti cahaya penuntun bagi mereka.

8. Aneka kado

Bertukar kado merupakan tradisi yang sangat melekat pada momen perayaan Natal sebagai bentuk pengingat bahwa sesama manusia harus saling berbagi.

Aneka kado yang dibungkus kertas warna-warni bisa menjadi tambahan hiasan Natal sehingga suasana di rumah terlihat meriah.

9. Rangkaian bunga

Rangkaian bunga juga termasuk hiasan identik di momen Natal. Bunga-bunga indah ini mempunyai bentuk khas melingkar, dengan makna bahwa cinta Tuhan tak pernah berakhir.

Umumnya hiasan bunga-bunga Natal yang melingkar ini dipasang di pintu masuk rumah atau gereja.

10. Kaus kaki Natal

Kaus kaki menjadi bagian dari hiasan Natal dan terinspirasi dari kisah St.Nicholas. Nicholas melemparkan koin emas ke kaus kaki milik ketiga orang wanita yang menggantungkannya di perapian.

Sejak saat itu, tradisi menggantung kaus kaki saat perayaan Natal jadi berkembang. Bahkan kaus kaki tersebut dapat diisi dengan berbagai hadiah-hadiah kecil. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini