Warga Deli Serdang Keluhkan Sulitnya Pemasangan Saluran Air PDAM Tirtanadi

REDAKSI
Selasa, 21 November 2023 - 08:36
kali dibaca
Ket Foto: Kantor Cabang Pembantu Cabang Deli Serdang PDAM Tirtanadi. 

Mediaapakabar.com
Warga Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) mengeluhkan, sulitnya memasang saluran air dari PDAM Tirtanadi, padahal PDAM Tirtanadi sendiri sedang membuat program 10 Juta sambungan rumah. 

Keluhan itu disampaikan Hadi Yanto SH MH yang sebelumnya sudah mengajukan pemasangan pelanggan baru, namun tidak juga diproses.


"Sebelum ada program akses air minum perpipaan dari PDAM Tirtanadi tentang 10 Juta Sambungan Rumah secara gratis, saya sudah mengajukan pemasangan pelanggan baru, namun sudah sekitar 1 bulan belum juga diproses," kata Hadi kepada wartawan, Selasa (21/11/2023).


Pria yang berprofesi sebagai Advokat ternama di Medan itu mengaku bahwa dirinya mengajukan tempat pemasangan saluran air tersebut di Jalan Pelita, Dusun 11, Desa Batang Kuis Pekan.


"Namun, pihak PDAM Tirtanadi yang beralamat di Jalan Makmur, Gang Pembangunan, Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan, malah mengatakan bahwa Batang Kuis Pekan agak rawan air. Jika dipasang takut air pelanggan lain jadi kecil," ujarnya.


Terkait hal itu, Hadi sangat menyayangkan adanya Program Inpres 2024 yang digaungkan oleh Pemerintah Pusat Kementerian PUPR tersebut, namun tidak memproses pengajuan warga yang ingin memasang saluran air.


"Nah, jadi timbul pertanyaan. Kenapa dibuat program 10 Juta Sambungan Rumah, kalau masyarakat sulit mengajukan pemasangan saluran air PDAM," cetusnya. (MC/DAF)




Share:
Komentar

Berita Terkini