Rumah Dimasuki Maling, Sepeda Motor RX King Wakil Ketua PWI Sumut Raib

REDAKSI
Rabu, 01 November 2023 - 21:36
kali dibaca
Ket Foto: Tangkapan layar motor Wakil Ketua PWI Sumut Dicuri. 

Mediaapakabar.com
Rumah Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumut Rifki Warisan di Jalan Rahmadsyah, Gang Setiabudi, Kelurahan Kota Matsum I, Medan Area, dimasuki maling mengakibatkan satu unit sepeda motor RX King plat BK 4024 AII raib.

Rifki Warisan usai melaporkan kehilangan di Polsek Medan Area, Medan, Rabu (1/11/2023), menyebut, rumahnya dibobol kawanan maling tersebut pada Senin (30/10/2023) sekitar pukul 3.45 WIB.


"Saya terbangun malam itu, sekitar pukul 3.55 Wib. Karena keponakan menjerit melihat pintu pagar dan garasi rumah telah terbuka," jelasnya. 


Setelah diperiksa, lanjut dia, sepeda motor RX King hilang. Padahal setiap malam pagar rumah dan pintu garasi selalu gembok berikut sepeda motor menggunakan gembok di cakram rem depan. 


"Tiga unit gembok raib, dan sedikitpun tidak terdengar ada pengrusakan," paparnya.


Pihaknya menceritakan rekaman CCTV pada malam itu, terlihat 2 pelaku berboncengan menaiki 1 unit sepeda motor matik berhenti di depan rumahnya.

 

"Sepertinya memang sudah ditargetkan motor RX King saya yang mereka curi," terang Rifki yang juga wartawan Medan Pos itu.


Sebab pukul 03.45 Wib, seorang pelaku turun dari motor matik langsung membuka gembok pagar rumah, sedangkan seorang lagi tetap menunggu di sepeda motor.


Lalu membuka gembok garasi dan masuk ke teras rumah mendekati sepeda motor RX King. Selang beberapa menit, pelaku keluar karena tidak bisa membuka gembok di cakram rem depan. 


"Mungkin karena gembok di cakram depan belum bisa mereka buka dan takut berisik, makanya kereta saya mereka dorong keluar. Sampai di luar, barulah mereka buka gembok itu dan selanjutnya melarikan diri," ungkap Rifki.


Dalam kesempatan itu, Rifki berharap pihak kepolisian dapat segera menangkap pelaku dan menemukan sepeda motor RX King BK 4024 AII. (MC/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini