PSMS Datangkan Jose Valencia, Eks Feirense yang Pernah Bobol Gawang Casillas

REDAKSI
Minggu, 05 November 2023 - 15:30
kali dibaca

Mediaapakabar.com
Jose Valencia menjadi pemain baru PSMS Medan untuk lanjutan Liga 2 2023.

PSMS Medan mendatangkan pemain baru asal Kolombia, Jose Adolfo Valencia. Pemain yang berposisi sebagai striker didatangkan dari klub asal Myanmar, Yangoon United.


Informasi soal kedatangan Jose Valencia ini diunggah di akun Instagram PSMS Medan. Jose merupakan rekrutan teranyar PSMS Medan di paruh waktu Liga 2 musim 2023/2024.


"Welcome Jose Valencia ! 💚. Our new striker from Colombia 🔥," demikian narasi dalam unggahan PSMS Medan dikutip, Minggu (5/11/2023).


Dalam unggahannya itu, PSMS turut menampilkan video aksi Jose Valencia saat berseragam Feirense, klub asal Portugal. Dalam video itu, Jose Valencia terlihat mencetak gol ke gawang FC Porto yang dijaga Iker Casillas.


Momen itu terjadi saat FC Porto menjamu Feirense di lanjutan Liga Portugal pada tahun 2018. Jose yang pernah menjadi pemain Timnas Kolombia U-20 itu mencetak gol lewat sundulan di menit ke-91.


Gol telat dari Jose itu tidak dapat membantu timnya terhindar dari kekalahan. FC Porto menang 2-1 atas Feirense.


Pengalaman Jose bermain di eropa ini tentu ditunggu oleh pecinta klub asal Medan ini untuk membawa Ayam Kinantan ke kasta lebih tinggi di liga Indonesia.


Untuk diketahui, sebelum merekrut Jose Valencia, PSMS Medan sudah terlebih dahulu mendatangkan sejumlah pemain untuk memperkuat tim di sisa Liga 2 Indonesia tahun 2023/2024. Sejumlah pemain yang didatangkan antara lain Hamdi Sula dari Arema FC, Derry Rachman Noor dari PSS Sleman, dan Munadi dari Persikabo 1973.


Pada putaran pertama Liga 2 ini PSMS Medan masih berada di peringkat keempat klasemen Grup 1. Dari enam laga yang sudah dijalankan, PSMS Medan baru mengemas satu kemenangan dan lima hasil seri. (DTS/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini