Ketua PWI Sumut Farianda Sinik Harap Para Peserta Lulus Jadi Anggota Biasa

REDAKSI
Kamis, 09 November 2023 - 13:14
kali dibaca
Ket Foto: Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik saat memberikan sambutan di pelaksanaan ujian kenaikan status anggota biasa di Hotel Swiss Belinn Jalan Gajah Mada, Medan. 

Mediaapakabar.com
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan ujian kenaikan status anggota PWI dari muda menjadi biasa.

Ujian kenaikan status anggota biasa PWI yang digelar di Hotel Swiss Belinn, Jalan Gajah Mada, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Kamis, (9/11/2023) itu mengambil tema "Tingkatkan Kompetisi Guna Mewujudkan Wartawan yang Profesional dan Maju".


Dalam sambutannya, Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik mengatakan PWI Sumut sebelumnya telah menggelar Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan 59 dan 60 yang dihadiri langsung oleh Direktur UKW PWI Pusat Firdaus Komar.


"Dari total peserta yang terdaftar sebanyak 60 orang, 42 orang dinyatakan lulus, dan 6 orang dinyatakan tidak kompeten serta 12 orang tidak hadir," katanya Farianda Putra Sinik.


Terkait ketidakhadiran para peserta UKW tersebut, dirinya merasa sangat menyesalkan adanya peserta yang terdaftar gugur atau tidak hadir.


"Padahal PWI Sumut telah berusaha maksimal agar setiap wartawan di Sumut memiliki peluang yang besar untuk mengikuti UKW tanpa dipungut biaya," tegasnya.


Oleh karena itu, pimpinan redaksi (pimred) Harian Medan Pos itu berharap kepada para peserta yang mengikuti ujian kenaikan status anggota biasa mendapatkan hasil bagus dan lulus sebagai anggota biasa.


"Tunjukan bahwa anda bisa. Jadi kelulusan saudara, ada ditangan anda. Apakah anda layak menjadi anggota biasa PWI. Namun saya yakin anda semua dapat menyelesaikan dengan baik," katanya.


Farianda juga mengatakan PWI Sumut juga memberikan perhatian lebih kepada anggota seperti halnya BPJS Ketenagakerjaan terkait Jaminan Kematian (JKM) untuk seluruh anggota PWI Sumut.


"Jika ada anggota PWI Sumut yang meninggal dunia, ahli waris akan mendapatkan biaya pertanggungan senilai Rp42 juta," pungkasnya sembari membuka kegiatan ujian kenaikan status anggota biasa PWI tersebut.


Diketahui dalam kegiatan pembukaan ujian kenaikan status anggota biasa PWI itu, dihadiri sejumlah pengurus PWI Sumut diantaranya, Sekretaris, SR. Hamonangan Panggabean, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Rifki Warisan, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Sugiatmo.


Kemudian, Wakil Ketua Bidang Media Siber dan Multimedia, Austin Tumengkol, Wakil Sekretaris Juli Tarigan, Bendahara Hartati dan Seksi Organisasi, David Swayana, Satriadi, Lambok Manurung. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini