Ketua PDIP Deli Serdang Mundur karena Dukung Prabowo-Gibran

REDAKSI
Senin, 20 November 2023 - 20:34
kali dibaca
Ket Foto: Ketua DPC PDIP Deli Serdang Eko Sopianto mundur dari jabatannya. Eko mundur karena berbeda pilihan dengan PDIP yakni mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di Pilpres 2024.

Mediaapakabar.com
Ketua DPC PDIP Deli Serdang Eko Sopianto mundur dari jabatannya. Eko mundur karena berbeda pilihan dengan PDIP yakni mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di Pilpres 2024.

Eko Sopianto sendiri selain Ketua DPC PDIP Deli Serdang, juga menjabat sebagai Ketua Umum DPP Pujakesuma. Pujakesuma sendiri sejak tahun lalu sudah menyatakan dukungannya ke Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.


Bahkan pengurus DPP Pujakesuma juga sempat bertemu dengan Ganjar di Jakarta setelah diusung oleh PDIP. Namun belakangan ini, arah dukungan tersebut berkelok dan Pujakesuma mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.


Wakil Ketua DPD PDIP Sumut Aswan Jaya membenarkan jika Eko mundur karena mendukung Prabowo-Gibran. Eko diketahui mundur pekan lalu.


"Iya karena Pujakesuma dukung Prabowo, tanggal persisnya tidak tahu, tapi dalam minggu terakhir ini," kata Aswan, Senin (20/11/2023).


Sebelum menyerahkan surat pengunduran diri, Eko ternyata dipanggil DPD PDIP Sumut pada Sabtu (11/11). Pemanggilan tersebut perihal sikap Eko yang berbeda dukungan di Pilpres 2024.


"Karena hari Sabtu minggu lalu itu dipanggil klarifikasi," ucapnya.


Pada saat pemanggilan tersebut, Eko diminta mundur dari jabatan Ketua DPC PDIP Deli Serdang. Namun, Eko memilih mundur dari ketua sekaligus kader PDIP.


"Kami meminta dia lebih bagus mundur sebagai pimpinan partai dan dia menyatakan mundur sebagai kader partai juga," ujarnya.


Hingga saat ini, jabatan Ketua DPC PDIP Deli Serdang masih kosong usai Eko mundur. Jabatan tersebut nantinya akan diisi oleh Plt dari DPD PDIP Sumut.


"Sampai saat ini belum tahu saya dan belum ada pembicaraan di situ, biasanya Plt dulu salah satu pengurus DPD lah," tutupnya. (DTS/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini