Israel Tangkap Direktur RS Al-Shifa dan Dokter-dokter Senior

REDAKSI
Jumat, 24 November 2023 - 11:53
kali dibaca
Ket Foto: Rumah Sakit Al-Shifa di Gaza. 

Mediaapakabar.com
Direktur Rumah Sakit Al-Shifa di Kota Gaza dan beberapa dokter senior lainnya telah ditangkap pasukan Israel pada Kamis (23/11/2023). Penangkapan ini disampaikan oleh seorang dokter di RS terbesar di Jalur Gaza tersebut.

"Dokter Mohammad Abu Salmiya ditangkap bersama beberapa dokter senior lainnya," kata Khalid Abu Samra, kepala departemen di rumah sakit yang menjadi fokus utama operasi Israel melawan Hamas tersebut, seperti dikutip kantor berita AFP, Kamis (23/11/2023).


Sebelumnya, pasukan Israel telah melakukan penyerbuan ke RS Al-Shifa. Israel telah lama menuduh Hamas memiliki pusat komando di bawah gedung RS Al-Shifa dan AS mengatakan intelijen mereka memperkuat tuduhan itu. Namun, Hamas membantahnya.


Militer Israel mengklaim pasukannya berhasil menemukan terowongan bawah tanah yang ada di bawah kompleks Rumah Sakit (RS) Al-Shifa di Jalur Gaza. Militer Israel menyebut terowongan bawah tanah itu membentang sepanjang 55 meter di bawah rumah sakit terbesar di Jalur Gaza tersebut.


Seperti dilansir AFP dan Al Arabiya, militer Israel mengungkapkan temuan terowongan bawah tanah itu dalam pernyataan pada Minggu (19/11/2023). 


Pasukan Israel menyerbu RS Al-Shifa sejak Rabu (15/11/2023) pekan lalu untuk memburu pusat komando Hamas yang diyakini ada di bawah kompleks rumah sakit. (DTC/MC)


Share:
Komentar

Berita Terkini