Israel Klaim Temukan 2 Jenazah Warganya di Dekat RS Al Shifa Gaza

REDAKSI
Jumat, 17 November 2023 - 21:23
kali dibaca
Ket Foto: Pasukan militer Israel mengklaim menemukan dua jenazah warga negaranya di dekat Rumah Sakit Al Shifa di Gaza, Palestina. (AFP/BASHAR TALEB)

Mediaapakabar.com
Pasukan Pertahanan Israel (Israel Defense Forces/IDF) mengklaim menemukan dua jenazah warga Israel di dekat rumah sakit Al Shifa di Gaza, Palestina, pada Kamis (16/11/2023) kemarin.

Mereka mengatakan jenazah itu teridentifikasi sebagai Yehudit Weiss, seorang perempuan Israel berusia 65 tahun yang disebut diculik oleh kelompok militan Hamas pada 7 Oktober lalu.


Kendati demikian, pernyataan itu tidak merinci bagaimana atau kapan Weiss dibunuh. IDF hanya mengatakan personel militer hingga medis telah mengidentifikasi mayat tersebut dan memberi tahu keluarga Weiss.


Israel Klaim Temukan Terowongan Hamas di Kompleks RS Al Shifa Gaza

Juru bicara IDF Daniel Hagari menuduh Hamas telah membunuh Weiss ketika ia melaksanakan jumpa pers yang disiarkan televisi.


"Sayangnya, Yehudit dibunuh oleh teroris di Jalur Gaza, dan sayang kami tidak menyelamatkan tepat waktu," kata Hagari, dilansir dari CNN, Jumat (17/11/2023).


Weiss, kata IDF, termasuk di antara lebih dari 200 orang yang disandera oleh Hamas ketika perang pecah pada 7 Oktober lalu.


Suami Weiss, bernama Shmuel, termasuk di antara warga yang tewas ketika Hamas menyerbu Israel selatan dan menewaskan lebih dari 1.200 orang.


IDF juga mengklaim dalam pernyataannya bahwa di dalam bangunan tempat Yehudit berada, peralatan militer, termasuk senapan Kalashnikov dan RPG, juga ditemukan.


Dalam laporan lain yang dilansir Al Jazeera, Israel juga mengklaim telah menemukan jasad Noa Marciano. Ia merupakan seorang tentara Israel berusia 19 tahun yang disebut juga menjadi tawanan Hamas sejak 7 Oktober.


Pasukan Israel juga mengaku menemukan jenazah Marciano dari sebuah bangunan dekat Rumah Sakit Al Shifa di Gaza.


Menurut media Israel, Marciano bertugas di sebuah pos militer di Nahal Oz, sebuah kibbutz dekat pagar Gaza, ketika serangan Hamas terhadap Israel selatan terjadi. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini