Hasil Piala Dunia U-17: Prancis ke Semifinal, Sikat Uzbekistan 1-0

REDAKSI
Sabtu, 25 November 2023 - 20:57
kali dibaca
Ket Foto: Prancis U-17 lolos ke babak semifinal Piala Dunia U-17 2023. 

Mediaapakabar.com
Timnas Prancis U-17 lolos ke semifinal Piala Dunia U-17 2023 usai menang 1-0 dengan susah payah atas Uzbekistan di babak perempat final di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/11/2023).

Laga Prancis vs Uzbekistan di babak pertama berakhir imbang 0-0. Pertahanan solid Uzbekistan membuat Perancis yang memiliki banyak peluang frustasi.


Pada menit ke-57 Gomis melepaskan sundulan yang jauh lebar dari gawang Uzbekistan. Satu menit berselang Uzbekistan membalas dengan sundulan Saidov juga belum tepat sasaran.


Prancis mendapatkan dua peluang matang pada menit ke-61. Akan tetapi lagi-lagi gol yang di depan mata urung tercipta.


Peluang emas pertama Prancis pada periode itu dimiliki bek Sangui. Hanya saja tendangan kaki kanan Sangui dari dalam kotak penalti ditepis kiper Sobirov, sehingga hanya membuahkan sepak pojok.


Dari sepak pojok itu juga Tim Ayam Jantan nyaris membobol gawang Uzbekistan. Tendangan sudut Bouabre dari sisi kiri disuntik Tincres dengan kaki kanan, namun membentur tiang kiri Uzbekistan.


Bola rebound kembali didapat Tincres yang dilanjutkan dengan tendangan kaki kanan. Keberuntungan tampaknya belum dimiliki Tincres pada laga ini. Tendangan kaki kanan Tincres dari depan gawang masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Uzbekistan.


Kegagalan Tincres mencetak gol saat di depan gawang Uzbekistan membuat pelatih Jean-Luc Vannuchi Vannuchi terlihat begitu frustasi sampai terduduk di pinggir lapangan sembari memegang kepala.


Uzbekistan membuat kejutan dengan mencetak go pada menit ke-65 melalui tendangan Saidov. Saidov bisa menggiring bola hingga kotak penalti Prancis dan menaklukkan kiper Argney. Akan tetapi VAR menyatakan Saidov lebih dulu dalam posisi offside.


Serangan bertubi-tubi Prancis membuahkan hasil lewat gol Ismail Bouneb pada menit ke-83. Gol Bouneb itu bermula dari sundulan Mathis Lambouder yang membentur tiang kiri. Bola rebound bergulir di depan gawang dan langsung disambar Bouneb jadi gol.


Uzbekistan memberikan respons yang bagus dengan ancaman serius kepada Prancis pada menit ke-85. Hanya saja tendangan Saidov masih melenceng di sisi kiri gawang lawan.


Prancis lebih banyak memberikan serangan kepada Uzbekistan pada sisa laga demi menambah keunggulan. Uzbekistan juga membuat ketar-ketir Prancis pada menit-menit akhir.


Akan tetapi tetap tidak ada tambahan gol tercipta dari kedua tim. Prancis menang 1-0 atas Uzbekistan. Prancis lolo ke babak semifinal Piala Dunia U-17 2023.


Susunan Pemain Prancis vs Uzbekistan:


Prancis U-17: Paul Argney; Yoram Zague, Joachim Kayi Sanda, Bastien Meupiyou, Nhia Sangui; Ismail Bouneb, Nolan Fero, Saimon Bouabre; Mohamed-Amine Bouchenna, Jian Tincres, Tidiane Diallo.


Uzbekistan U-17: Mukhamadyusuf Sobirov; Azizbek Tulkunbekov, Dilshod Abdulaev, Bekhruz Jumatov, Sherzodbek Abdulboriev; Mukhammadali Reimov, Laziz Mirzaev; Yakhyo Urinboev, Ollabergan Karimov, Bekhruz Shukurullaev; Amir Saidov. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini