Bobby Nasution Dapat Surat Tugas Jadi Calon Gubernur Sumut dari Golkar

REDAKSI
Selasa, 21 November 2023 - 22:57
kali dibaca
Ket Foto: Waketum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia. 

Mediaapakabar.com
Partai Golkar memberikan surat dukungan sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) kepada Bobby Nasution. Selain itu, Bobby juga diberikan surat tugas sebagai bakal calon Wali Kota Medan periode berikutnya.

"Tadi saya bilang Pak Bobby itu dapat dua surat tugas sebagai bakal calon gubernur Sumut dan juga sebagai bakal calon wali kota Medan," ujar Waketum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia dilansir detikNews (21/11/2023).


Komunikasi antara Partai Golkar dan Bobby, kata Doli, sudah terjalin sejak lama. Bahkan dia mengklaim Golkar yang pertama mengusung Bobby di Pilkada Medan 2020 lalu.


"Bobby pertama kali yang mengusung Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara. Kami mengundang pertama kali, kami juga menyematkan baju Golkar kepada Pak Bobby. Nah, kita komunikasi selama ini bagus. Walaupun kemarin beliau tercatat sebagai kader PDIP," ucapnya.


Doli mengatakan komunikasi Golkar juga telah dilakukan sebelum Bobby dinyatakan tidak memenuhi syarat sebagai kader oleh DPC PDIP Medan. Namun terkait keanggotaan partai, dirinya menyerahkan kepada Bobby.


"Sebelum beliau dicabut ditarik KTA-nya, kami sudah berkomunikasi dan menetapkan beliau bakal calon gubernur atau bakal calon wali kota," ujarnya.


Dia menyebut bahwa sosok yang diusulkan oleh Golkar di setiap daerah masih terdapat banyak nama. Nama-nama yang ada akan dinilai dan dievaluasi bersama.


"Sekarang inikan masih banyak nama-nama ya, satu daerah itu ada yang tujuh atau delapan (nama), nah nanti kita akan nilai, nama-nama itu akan kita nilai tiap bulan nanti akan kita evaluasi," imbuhnya. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini