Bareskrim Polri Akan Tindak Tegas Tempat Hiburan Langgar Aturan

REDAKSI
Selasa, 21 November 2023 - 08:59
kali dibaca
Ket Foto: Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Mukti Juharsa, meminta jajaran menggencarkan razia narkoba di tempat hiburan malam (THM) jelang tahun baru.

Mediaapakabar.com
Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri memerintahkan jajaran untuk menggencarkan razia narkoba di tempat hiburan malam (THM). Hal ini untuk mengantisipasi peredaran narkoba menjelang tahun baru.

"Saya harapkan kita razia terus untuk malam minggu dan malam-malam lain yang dianggap sebagai malam-malam tempat mereka pesta pora," kata Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Mukti Juharsa, dalam arahannya kepada jajarannya, Senin (20/11/2023).


Mukti mengatakan tempat hiburan malam yang terbukti melakukan pelanggaran akan disegel. Ia juga menegaskan pihaknya akan merekomendasikan penutupan tempat hiburan yang melanggar aturan.


"Saya minta diskotik atau tempat hiburan yang melanggar aturan langsung police line, jika ada narkotikanya hubungi dinas pariwisata dan PTSP DKI untuk ditutup, dihentikan, cabut izinnya semua," katanya.


Mukti menyampaikan tahun baru kerap disalahgunakan oleh pelaku narkotika. Untuk itu, ia mengantisipasi penuh agar tempat hiburan tidak dijadikan tempat untuk pesta narkoba.


"Tahun baru ini biasanya kan orang euforia pesta segala macam dan tolong itu dari saya," imbuhnya.


Seperti diketahui, Sabtu (18/11/2023) malam lalu, Dit Narkoba Bareskrim Polri melakukan razia di kafe di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. Di sana, ditemukan beberapa pengguna narkoba, termasuk barang bukti 8 butir ekstasi dan 2 butir pil Happy Five.


"Malam Minggu di saat orang tidak tahu Pak Calvijn (Kombes Calvijn Simanjuntak) membuat gerakan yang cukup maju operasi kegiatan rutin yang ditingkatkan dan dapat mengamankan beberapa butir ekstasi dan Happy Five di tempat hiburan," katanya.


"Saya harapkan Pak Calvijn tidak minggu ini saja operasi setiap malam Minggu atau setiap hari silakan dibentuk tim operasi terus. Saya minta semua tempat hiburan dirazia nanti join dengan Polda Metro, ajak Polda Metro untuk sama-sama kerja, razia tempat hiburan malam, ajak bea cukai karena yang punya wewenang bea cukai," lanjutnya.


Selain itu, ia memerintahkan jajaran mengawasi peredaran narkoba menjelang tahun baru ini. Apalagi setelah pengungkapan besar pabrik sabu, ia meminta jajarannya tidak berhenti melakukan penindakan. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini