Terkait Status Gibran di PDIP, Prabowo: Kami Senang Kalau Tetap Jadi Kader

REDAKSI
Kamis, 26 Oktober 2023 - 14:12
kali dibaca
Ket Foto: Prabowo Subianto mengaku tak bermasalah dan sangat senang apabila Gibran Rakabuming, bacawapresnya, tetap kader PDIP.

Mediaapakabar.com
Bakal capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mengaku tak masalah terkait status Gibran Rakabuming Raka jika tetap menjadi kader PDIP. Ia mengaku senang jika bakal cawapresnya itu tetap menjadi kader PDIP.

"Jadi tidak ada masalah, jadi kami senang saja kalau beliau tetap jadi kader PDIP," kata Prabowo di Djakarta Theater, Selasa (24/10/2023).


Prabowo menyebut hingga kini belum mengetahui ihwal status Gibran masih menjadi kader atau sudah keluar dari PDIP, terutama setelah dideklarasikan menjadi bakal cawapresnya dari KIM.


PDIP dalam Pilpres 2024 resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai bacapres dan Mahfud MD sebagai bacawapres.


Menyikapi hal itu, Prabowo mengaku tak mempermasalahkan status Gibran. Ketua Umum Partai Gerindra tersebut menganggap semua partai merupakan rekan seperjuangan dalam membangun bangsa.


Prabowo lantas mengaku telah berulang kali meminta waktu untuk bertemu Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Namun, ia hingga kini menyatakan masih belum mendapatkan waktu yang pas.


Selain itu, Ia pun menegaskan tak ada masalah antara hubungannya dengan elite PDIP, termasuk dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.


"Enggak ada masalah. Mbak Puan juga baik, dengan banyak tokoh-tokoh juga baik," ucapnya.


Sebelumnya, Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung Prabowo telah memilih Gibran menjadi cawapres Prabowo. Pengumuman itu dilaksanakan di kediaman Prabowo di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023).


Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Selasa (24/10/2023) memperpanjang daftar partai pendukung dengan resmi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.


Dukungan itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PSI Kaesang Pangarep di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2023) malam.


"Kami Partai Solidaritas Indonesia mendukung Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai capres dan cawapres 2024," kata Kaesang.


Deklarasi tersebut membuat partai pendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming kini terdiri dari Gerindra, Golkar, PBB, PAN Demokrat, PBB, Garuda, Gelora, dan PSI.


Setelah deklarasi dari PSI, pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden itu bakal mendaftar ke KPU pada Rabu (25/10/2023) kemarin. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini